65 PNS Terima Satyalencana

 477 total views,  2 views today

lencana

Penghargaan Satya Lencana diberikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Eddy Yusuf, Kamis (15/8) di Griya Agung

PALEMBANG, KS-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), memberikan penghargaan satyalencana kepada 65 pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemprov Sumsel.

Penghargaan itu diberikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Eddy Yusuf, Kamis (15/8) di Griya Agung.  Penghargaan ini menurut Eddy, diberikan sebagai bentuk terima kasih dari pemerintah atas pengabdian 65 PNS tersebut yang mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara.

Eddy menyebut, penghargaan ini diberikan dengan tiga katagori, yakni katagori pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. ‘’Sesuai PP Nomor 35 Tahun 2010 tetang Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, bahwa tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari negara kepada PNS yang telah bekerja dengan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun,” kata Eddy.

Untuk Satyalancana pengabdian 30 tahun, diberikan kepada 24 PNS, 20 tahun kepada 23 PNS dan pengabdian 10 tahun kepada 10 orang PNS. “Satyalancana ini, merupakan kebanggaan dan mempunyai arti sangat penting untuk memotivasi serta meningkatkan semangat kerja dan pengabdian.  PNS yang menerima penghargaan ini, harus jadi panutan dan tauladan di tempat kerjanya masing-masing,” sambungnya.

Eddy menambahkan, setiap PNS dituntut dan diharapkan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. PNS sambung Eddy, sebagai unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat mempunyai kedudukan, hak dan kewajiban yang sama, sesuai dengan tugas masing-masing.

Dalam pembinaan PNS yang berdasarkan perpaduan antara sistem karier dan sistem prestasi kerja, salah satu asasnya adalah memberikan penghargaan bagi yang berprestasi dan menghukum bagi yang bersalah.

‘’Penganugerahan Satyalancana ini, tidak dibedakan atas pangkat dan golongan, akan tetapi dibedakan menurut lama bekerja pada negara dan pemerintah. Khususnya dalam hal pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan disiplin dalam bekerja,’’ tukasnya.

Teks    : Dicky Wahyudi

Editor  : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster