Wako Lantik Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

 53 total views,  3 views today

bender5a-merah-putihPAGARALAM, KS—Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni melantik sebanyak 70 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Kota Pagaralam di Aula SD Model Komplek Perkantoran Gunung Gare, jalan Laskar Wanita Mintarjo, Rabu (14/8).

Pengukuhan berlangsung khikmad dengan ditandai pemasangan pining dan MPG oleh Walikota kepada salah satu perwakilan dari anggota Paskibraka. Selain dihadiri sejumlah anggota paskibraka, dalam kegiatan itu pula sempat dihadiri semua orang tua wali dari anggota paskibraka guna menyaksikan kegiatan tersebut.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni dalam kesempatan ini memberikan semangat dan masukan kepada anggota Paskibaraka yang sebentar lagi akan menaikkan dan menurunkan Sangsaka Merah Putih dalam acara puncak peringatan HUT RI ke-68.

“Meskipun Kegiatan pasukan pengibar bendera pusaka dikemas sebagai ekstrkulikuler, tapi tugas mulia ini akan  selalu dilaksanakan secara rutin dalam memperingati proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,” terangnya.

Adanya anggota pasukan pengibar bendera pusaka ini, kata Ida, dituntut mampu berkreasi membuat formasi-formasi di peleton yang ada, serta menampilkan formasi baris-berbaris.

“Tujuan mengibarkan bendera itu merupakan sebuah wujud dalam menghargai kemerdekaan bangsa Indonesia, beriukut menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur,” ujarnya.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com