Rossy Tolak Tawaran SFC

 154 total views,  2 views today

Rossy-Noprihanis

Rossy-Noprihanis

PALEMBANG | KS-Memilih keputusan bertahan di Persepam Madura United (P-MU), Rossy Noprihanis membuat pernyataan jika telah menolak tawaran dari juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, Sriwijaya FC (SFC).

Pemain yang sudah menyumbangkan tujuh gol dan tercatat sebagai top skor Persepam musim ini, sementara secara mantap memilih meneruskan karir di klub berjuluk Sapeh Kerap, meskipun dia juga harus dihadapkan pada pilihan lain, pinangan menarik dari SFC.

“Saya ingin bertahan lebih hulu di Persepam karena klub sangat membutuhkan. Apalagi pak manajer (Achsanul Qosasi-red) secara langsung sudah meminta untuk bertahan,” katanya ketika dihubungi, Rabu (14/8) kemarin.

Pemain berusia 22 tahun menjelaskan, keputusan tersebut dia ambil sebagai bentuk loyalitas terhadap tim yang telah membesarkan namanya. Kendati dirinya merasa sangat bangga atas ketertarikan SFC untuk meminangnya musim depan.

Akan tetapi, dengan kata loyalitas terhadap P-MU segera mementahkan pikiran hengkang. Rossy mengungkapkan ingin menunjukkan rasa terima kasihnya pada Persepam yang telah memberikan kesempatan untuk bermain reguler musim ini sebelum membuat pertimbangan pergi.

“Waktu kita tanding di kandang SFC (15/7), ada pihak tuan yang mengajukan penawaran untuk bergabung musim depan. Namun saya jawab waktu itu ingin fokus dahulu pada sisa laga tersisa dahulu,” paparnya.

Kabar ketertarikan SFC terhadap Rossy ini jelas menunjukkan keagresifan manajemen untuk memburu pemain-pemain muda berbakat. Sebelumnya, nama Syamsir Alam yang secara terang-terangan akan dibidik pada saat ajang Islamic Solidarity Games (ISG) mendatang.

Bahkan, juga sempat tersiar kabar SFC tengah genjar mendekati pemain-pemain muda lainnya, seperti kiper muda Persija Jakarta, Andritany dan gelandang muda Pelita Bandung Raya, Rizky Pellu.

Manajer SFC, Robert Heri yang diminta tanggapan terpisah terlihat masih enggan mengakui dan mengumbarnya pada publik. Dia ingin para pemainnya yang ada saat ini tetap fokus melakoni empat pertandingan tersisa terlebih dahulu. Setelah itu nama-nama pemain yang diburu, dipertahankan maupun dievaluasi, akan segera diumumkan tanpa ditutup-tutupi lagi.

“Pastinya kita ingin membentuk tim terbaik. Namun sekarang belum saatnya kita umbar ke publik, sekarang masih dalam masa penilaian terhadap pemain yang ada. Kita akan lihat penampilan mereka dalam empat laga sisa, apakah masih layak dipertahankan atau tidak,” tegasnya.
TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster