Penjual Bendera Pun Mengeluh

 277 total views,  2 views today

bender5a-merah-putih

Ilst Bendera

PALEMBANG KS-Menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 pada Sabtu (17/8), ramai penjual bendera merah putih musiman yang mengeluh karena pembeli minim.

Dari Pantauan Harian Umum Kabar Sumatera, Selasa (13/8) di sepanjang kawasan Dermang Lebar Daun dan Jalan Abdul Rozak, Kecamatan Kalidoni Kota Palembang masih sangat sepi pembeli.  Tak heran pula banyak di antara penjual bendera yang merugi.

Khairul  (28), seorang penjual bendera di Jalan Abdul Rozak misalnya. Ia berkata,  sejak seminggu  ini dirinya berjualan bendera, namun ini  dirinya hanya mampu menjual bendera sebanyak 18 buah. Padahal sebelum hari peringatan tahun lalu, dia mampu meraup keuntungan banyak dari hasil penjualan bendera.

“Tahun ini sepi banget, Mas. Mungkin karena berbarengan dengan libur  lebaran barangkali,” ucap pria dua orang anak ini.

Dikatakannya, pada penjualan tahun lalu, dirinya bisa menghabiskan 10 sampai 11 kodi bendera dalam sepekan dengan harga bervariasi.

“Untuk jenis umbul-umbul biasanya saya jual dengan kisaran harga antara  Rp 50.000 hingga Rp 60.000  persatuan. Sedangkan untuk ukuran bendera saya jual dangan harga Rp 25.000 sampai Rp 30.000,” jelasnya.

Sama seperti Khairul, hal senada juga di alami Marjitun , pedagang bendera di  Jalan Demang Lebar Daun yang berharap, sisa 3 hari menjelang peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia, barang daganganya masih diminati pembeli.

“Moga saja di tiga hari yang tersisa ini, barang dagangan saya laris. Sehingga saya tidak merugi,” Marjitun berharap.

TEKS:JEMMY SAPUTERA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster