Kecamatan Terbersih Diberi Reward

 152 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana akan memberikan reward (penghargaan) kepada kecamatan, yang konsisten menjaga kebersihannya. Rencana ini disampaikan Wali Kota Palembang, Romi Herton, kemarin.

Romi menyebut, rencana itu adalah salah satu strategi untuk mempertahankan Kota Palembang sebagai kota terbersih dan kota internasional. Apalagi kata Romi, Palembang pada September mendatang, akan menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) ke III.

“Karenanya semua kecamatan, kita gerakkan untuk menjaga kebersihan di wilayahnya masing-masing. Kecamatan yang dinilai konsisten menjaga kebersihan, akan diberikan reward. Ini seperti Piala Adipura untuk tingkat kecamatan,” kata Romi.

Menurutnya, keberhasilan atas prestasi tidak semata hanya ucapan selamat, apa yang sudah dilakukan masing-masing kecamatan se di Palembang nantinya akan diberikan reward sendiri dan akan disesuaikan dengan tingkat kebersihan di tingkat kecamatan tersebut.

Untuk melaksanakannya tegas Romi, dibutuhkan koordinasi antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD).  “Ini harus kita lakukan, untuk mencapai tujuan Palembang Emas. Dalam mencapai ini, pihak kecamatan bisa berkoordinasi dengan SKPD terkait dalam menangani kebersihan,” ujarnya.

Romi mengatakan, pemkot selalu memantau kebersihan di beberapa titik di Palembang, yang selama ini menjadi titik sampah. Saat ini sambungnya, mulai ada kemajuan dari tingkat kebersihan itu.  Apalagi menurutnya, PT Solid Waste Management (SWT), sudah berminat untuk mengelola sampah di Palembang menjadi energi listrik.

“Saya selalu melakukan pemantauan terhadap titik sampah, mulai ada kemajuan. Saya optimis beberapa tahun kedepan, akan tercapai apa yang saya inginkan yaitu Palembang Emas,”ucapnya.

Sementara itu, seluruh camat menyambut baik rencana yang disampaikan Romi tersebut. Camat Ilir Timur (IT) IT I, Furwadie menyambut baik apa yang telah di sampaikan wali kota.  Kecamatan IT I sambungnya, akan berusaha semaksimal mungkin menjaga kebersihan.

“Kita menyambut baik apa yang di sampaikan wali kota, ini merupakan terobosan terbaru dan akan memacu semangat kerja bagi seluruh SKPD dalam menuju Palembang Emas,”tukasnya.

Teks    : Alam Trie Putra

Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster