IAI akan Gelar Training untuk Guru

iai

PALEMBANG | KS-Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), wilayah Sumatera Selatan akan menggelar Training of Trainer (TOT) pada 24 Agustus mendatang.

Pengurus IAI Sumsel Dr Inten Meutia, Rabu (14/8) mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang ekonomi, akuntansi, dan perbankan Islam.

Training yang diperuntukkan untuk guru SMK dan SMA ini diharapkan dapat menambah dan meningkatkan pengetahuan khususnya pelajaran Ekonomi dan Akuntansi.

“Kita ingin guru dapat memahami secara mendalam mengenai ekonomi dan perbankan syariah karena saat ini materi mengenai ini sedang sangat ramai dibahas,” tuturnya.

Selain itu, dijelaskan Inten, guru menjadi sasaran training karena diyakini dapat memberikan pemahaman yang mudah diterima masyarakat.

Diharapkan pula dengan kegiatan ini dapat mengenalkan konsep-konsep Ekonomi/Akuntansi dan Perbankan Syariah kepada siswanya. “Sehingga apa yang disampaikan ini tidak hanya bermanfaat bagi dirinya, tetapi juga siswanya. Kita juga berharap guru dapat mengarahkan siswa yang tertarik dengan dunia Perbankan Syariah untuk dapat mendalami ilmu itu,” jelasnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Aula Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya (Unsri) Jl Srijaya Negara Bukit Besar Palembang. Untuk biaya, Inten menyebutkan jika kegiatan ini gratis atau tidak dipungut biaya apapun. Untuk tahap pertama, kegiatan ini diselenggarakan untuk 30 guru SMK dan SMA di Kota Palembang.

“Bagi guru Ekonomi dan Akuntansi SMA dan SMK di Palembang yang tertarik untuk mengikuti training ini dapat mendaftarkan diri dalam kegiatan ini. Mereka dapat mendaftar langsung ke Sekretariat IAI Sumsel Jl Srijaya Negara No 2/27F Depan Wisma Sriwijaya Pascasarjana Unsri Bukit Besar Palembang,” jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kantor Sekretariat di telepon (0711) 319876. Kegiatan ini juga turut disponsori oleh Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah, Bank Indonesia, dan Gerakan Ekonomi Syariah (GRES).

TEKS : AMINUDDIN

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com