Bawa Sajam, Oknum Kades Diamankan

 31 total views,  3 views today

pisauBANYUASIN|KS-Hardan, oknum Kepala Desa (Kades), Gilirang Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran tertangkap tangan membawa senjata tajam (sajam), jenis pisau saat hendak masuk ke Gedung Paripurna DPRD Banyuasin, Rabu (14/8) kemarin.

Tertangkapnya okum kades tersebut lantaran system pengamanan dengan metal detector berbunyi sebagai tanda barang mencurigakan. Saat digeledah, petugas menemukan pisau tersebuit di dalam tas sang oknum kades.

Informasi yang berhasil dihimpun, oknum Kades yang menggunakan seragam lengkap kades, membawa tas hitam dan saat hendak melewati penjagaan, petugas Polwan memeriksa barang bawaan si kades. Sialnya, didalam tas tersebut ditemukan sebilah sajam berserta sarungnya. Kontan saja, kades langsung diamankan dan diinterogasi oleh petugas keamanan.

Kapolres Banyuasin, AKBP Achmad Iksan SH SIk MSi melalui Kabag Ops Kompol Rahman Sitohang membenarkan adanya penemuan sajam yang dibawa oleh oknum kades tersebut. Namun si kades tidak dilakukan penahanan, hanya saja sajam disita.

“Ya memang benar, oknum kades ini diamankan oleh anggota kita yang berjaga di gedung paripurna DPRD, saat hendak masuk dan menghadiri pelantikan. Pisau tersebut ditemukan saat anggota kita memeriksa barang bawaan kades tersebut. Tapi yang bersangkutan tidak kita lakukan penahanan, hanya pisaunya kita sita,” terangnya.

Dia menjelaskan, penahanan itu tidak dilakukan lantaran kegunaan pisau tersebut dari pengakuan oknum kades tersebut hanya untuk jaga diri. Lantaran desanya yang cukup jauh dan banyak hutan, sementara lokasi untuk menghadiri pelantikan sangat jauh.

“Pengakuannya cukup masuk akal, makanya tidak kita lakukan penahanan,” tukasnya.

 

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com