Alex-Ishak Diprediksi Menang

 184 total views,  2 views today

alex-ishakl

Alex-Ishak

PALEMBANG, KS-Pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki pada pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Sumatera Selatan (Sumsel), 6 Juni lalu berhasil mengungguli tiga pasangan calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) Sumsel lainnya.

Pasangan nomor urut 4 itu, diyakini bisa kembali memenangkan pertarungan dalam pemungutan suara ulang (PSU), yang digelar di Palembang, Prabumulih, OKU, OKU Timur dan satu kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Prediksi ini disampaikan pengamat politik dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Joko Siswanto. Ia menyebut, pasangan Alex-Ishak berpeluang besar untuk memenangkan PSU mendatang. “Pasangan Alex-Ishak, lebih mempunyai peluang untuk memenangkan PSU dibandingkan pasangan lainnya,” kata Joko ketika dibincangi, kemarin.

Menurut dia, hanya pasangan nomor urut 3, Herman Deru-Maphilinda (DerMa) yang dinilainya bisa menempel ketat pasangan Alex-Ishak. “Mereka harus memperebutkan tiga perempat suara rakyat Sumsel, pada PSU mendatang. Namun saya memprediksi, pasangan Alex-Ishak lah yang akan memenangkan pertarungan itu. Sebab mereka sudah memiliki modal satu juta suara lebih,” ungkap Joko.

“Sementara pasangan DerMa, baru memiliki modal 700 ribu suara. Artinya jika ingin memenangkan pertarungan itu, pasangan Derma harus bekerja lebih keras,” ucapnya.

Sementara juru bicara DPD Partai Golkar Sumsel, RA Anita Noeringhati mengatakan, tim Golkar dan roda partai sudah berjalan untuk memenangkan pasangan nomor 4 dalam pemungutan suara ulang nanti.

“Jadi, begitu ditetapkan Mahkamah Konstitusi (MK) dilakukan pemungutan suara ulang, kita langsung bergerak sampai ke ranting, bahkan ‘door to door’ untuk menggalang dan mensosialisasikan program yang dicapai dalam kepemimpinan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, walaupun bukan dalam kapasitas berkampanye,” bebernya.

Mereka jelas Anita, memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Alex sebagai Gubernur Sumsel sudah menunaikan tugasnya sesuai visi dan misi di awal dan mohon doa restunya kembali untuk meneruskan.

Teks    : Dicky Wahyudi
Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster