Terlambat Hadir, Sanksi Menanti

 242 total views,  2 views today

robert-heri9

Robert Heri

PALEMBANG | KS-Manajer Sriwijaya FC (SFC), Robert Heri memberi penegaskan. Jika dalam latihan perdana timnya usai libur lebaran pada Kamis (15/8) besok, ada yang tidak hadir, pihaknya tidak akan sungkan memasukkan pemain yang bersangkutan dalam daftar pemain yang mendapat catatan khusus terkait kontrak di musim depan.

Menurut Robert, tingkat disiplin tergolong sangat penting serta merupakan bagian dari profesionalitas seorang pemain. Praktis, semua aturan yang diberikan harus dipatuhi yang jika dilanggar memiliki konsekuensi berupa sanksi.

“Penilaian kita terhadap seorang pemain tak melulu soal kualitas skill. Yang tak kalah penting juga soal attitude yang salah satunya disiplin pemain. Jika masih saja ada yang absen pada latihan nanti, maka akan jadi catatan khusus sebagai pertimbangan bagi kita untuk memperpanjang kontrak musim depan atau tidak,” kata Robert.

Bagi Robert, tidak ada alasan bagi pemain untuk terlambat pada latihan perdana nanti. Waktu libur yang cukup panjang dirasa sudah cukup untuk para pemain melepas rindu dengan keluarga dan refreshing usai melakoni beberapa jadwal pertandingan padat. Sehingga dia menekankan jangan lagi ada pemain yang absen di latihan perdana nanti.

“Kita tidak bisa menerima alasan pemain terlambat datang ke Palembang gara-gara penerbangan, pesawat delay dan sebagainya. Mereka harusnya mengerti, kalau memang jaraknya jauh, pesanlah tiket jauh-jauh hari,” ungkapnya.

Untuk kedisiplinan ini, Robert menuturkan pemain harus punya kesadaran akan tanggung jawabnya sebagai pemain profesional. Bekerja di klub berjuluk Laskar Wong Kito berarti siap menerima apapun yang menjadi kewajibannya.

“Bekerja di SFC ya jelas harus menurut aturan yang kita buat. Pengecualian hanya pada pemain yang memang ada halangan, seperti layaknya dipanggil timnas. Kalau tidak, maka harus mengikuti prosedur yang kita buat,” tuturnya.

Jika beberapa waktu lalu manajemen masih memberi tolerir terhadap pemain yang ngaret (terlambat hadir) dalam latihan perdana, maka Robert menegaskan untuk kali ini hal tersebut tidak lagi terulang.

Pengalaman yang selalu terjadi kata Robert seharusnya tidak terulang terus dan sudah menjadi pembelajaran. Dia mengingatkan di SFC tingkat disiplin pemain menjadi soroti penting yang akan menjadi penilaian setiap pemain. “Jika masih terdapat pemain yang melakukan indisipliner, sudah pasti akan masuk catatan khusus,” tegasnya.
TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster