Pol PP Tertibkan Kawasan 16 Ilir, PKL Hanya Bisa Terdiam

 394 total views,  2 views today

foto-hlllllllllll

POL PP Sedang Menertibkan PKL Di PAsar 16 ilir | Bagus KS

PALEMBANG, KS-Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang, di back up oleh  TNI, dan polisi, Selasa (13/8) melalui penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL), dan pemilik toko yang menjajakan dagangan di pelataran toko, trotoar jalan, bahu jalan dan tempat-tempat lainnya yang dilarang untuk dijadikan lokasi berjualan.

Kepala Sat Pol PP Kota Palembang, Ismail Ali menyebut, penertiban itu adalah bagian persiapan Kota Palembang menyambut pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG), yang akan dihelat pada September mendatang.

Selain itu jelas Ismail, penertiban ini juga untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 44 tahun 2002 dan Perda Nomor 13 tahun 2007 tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum.

“Kita akan menertibkan, pedagang, pemilik toko yang melanggar perda tersebut.  Jika mereka melanggar, kita tidak segan-segan memberikan sanksi baik pidana maupun denda,” kata Ismail.

Ia menjelaskan, penertiban terhadap PKL tersebut dilakukan mulai dari kawasan Jalan Jend Sudirman, Lr Basah, Masjid Lama, Megaria dan kawasan Pasar 16 Ilir. Pantauan Kabar Sumatera, penertiban tersebut berjalan lancar. Tidak ada perlawanan yang dilakukan oleh pedagang.

Puluhan personil Pol PP tersebut dibantu TNI dan polisi, menertibkan dan menyita lapak milik pedagang yang dianggap melanggar aturan.  Sementara para pedagang sendiri, hanya bisa diam melihat barang dan lapak dagangannya disita.

“Ada lapak dagangan yang kita sita, nantinya akan kita pilah mana yang akan langsung di musnahkan dan mana yang kemungkinan akan diambil lagi oleh pedagang,” ucapnya.

Ismail menambahkan,  penertiban itu akan rutin dilakukan Sat Pol PP. Penertiban ini tegasnya,  tidak hanya karena akan ada pelaksanaan ISG saja tetapi akan dilakukan terus-menerus.

“Nantinya, akan ada tim yang akan melakukan patroli. Jika ada PKL yang membandel, tim itu langsung mengangkut barang dagangannya beserta lapak dagangannya,” tukasnya.

Teks    : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster