Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

 232 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Pokyan (20), meringis karena malu, kesakitan dan menyesali atas perbuatannya. Pasalnya, pemuda yang tinggal di Jalan Pilang, Kecamatan SU II ini, wajahnya bonyok dihadiah bogem mentah akibat tertangkap melakukan pencurian di salah satu toko dekat Simpang Kayuagung, kemarin (13/8) siang .

Tertangkapnya Pokyan yang sebenarnya masih berstatus wajib lapor di Polsek SU II Palembang atas kasus penganiayaan bersama teman-temannya saat aksinya diketahui pemilik toko kelontong tersebut.

Kontan Pokyan yang juga sebelumnya terkait kasus pencurian di TKP masih dalam wilayah SU II serta kasus percobaan penganiayaan di Pilang mendapat bogem mentah dari warga setempat untunglah kemudian segera diamankan ke pihak kepolisian hingga akhirnya selamat.

Saat ditemui di ruang Sat Reskrim Polsekta SU II Palembang, Pokyan mengaku melakukan pencurian seorang diri pada pagi itu sekitar pukul 10.00 WIB. Pokyan mencuri karena kepepet ingin pergi ke Jawa menyusul keluarganya.

Saat itu Pokyan pergi dari rumah menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna biru milik ibunya, ketika sampai ke Simpang Kayuagung, ia melihat ada kesempatan untuk beraksi di toko tersebut.

”Aku liat sepi, aku masuk dan ambil uang dari laci meja toko tuh. Tapi lum sempat lari la ketahuan,” ungkap Pokyan yang berkata sambil menangis karena menyesal.

Pemuda yang sudah tidak memiliki orang tua laki-laki ini memang tidak memiliki pekerjaan tetap namun ia enggan mengaku telah sering melakukan aksi pencurian.

Dalam aksi pencurian kemarin Pokyan telah berhasil mengambil uang senilai Rp 1.916.000,- dari laci meja toko tersebut. Dari tangannya ditemukan juga dua buah handphone. Saat ditanyakan apakah handphone tersebut adalah hasil curian, Pokyan menampik karena ia merasa handphone itu merupakan pemberian temannya. Namun ia tidak membantah sering terlibat pergaulan seperti nongkrong dengan teman-temannya hingga mabuk.

“Tapi aku tidak mau lagi bang, ampun lah, jera la. Kasian kan ibu aku,” sesal Pokyan yang bagian wajahnya tampak bengkak akibat bogem mentah.

Sementara Kanit Reskrim Polsek SU II,  AKP Jimmy Kurniawan mengatakan, kasus ini sedang ditangani.

Tersangka sedang dimintai keterangan serta barang bukti berupa uang hasil curian dan kendaraan untuk beraksi yang telah diamankan di Mapolsek. “Kita sedang melakukan penyidikan untuk mencari tahu sejauh mana aksinya. Siapa tahu ada TKP selain yang di Simpang Kayuangung. Kita juga menghimbau masyarakat senantiasa waspada agar tidak menjadi korban pencurian akibat kelengahan ataupun kelalaian,” ujar Jimmy.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster