Pemkab dan TP PKK OI Kunjungi Panti

 236 total views,  2 views today

Ketua-Tim-Penggerak-PKK,-OI,-Hj-Fauziah-Mawardi-saat-berkunjung-ke-panti-asuhan-anak

Ketua Tim Penggerak PKK, OI, Hj Fauziah Mawardi saat berkunjung ke panti asuhan anak | Joen KS

INDERALAYA|KS-Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-65, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang dan masih dalam suasan Idul Fitri 1434 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir dan Tim Penggerak PKK Ogan Ilir melakukan silahturahmi ke Panti Jompo (Panti Lansia), yang berlokasi di Timbangan 32, tepat didepan rumah dinas bupati dan Panti Asuhan Anak-Anak, depan LPMP Sumsel Kelurahan Indralya.

Kunjungan terhadap dua panti tersebut sebagai wujud tali kasih antara Pemkab OI dan Tim Penggerak PKK dengan para penghuni panti asuhan.

Seketaris Daerah (Sekda), Kabupaten Ogan Ilir, H. Sobli yang turun langsung dalam melakukan anjangsana mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud tali kasih Pemkab dan TP PKK.

“Tentunya untuk memberikan semangat dan motivasi pada para lansia dan anak-anak panti agar lebih giat, rajin dan sungguh-sungguh dalam melakukan aktifitas sehari-hari, terutama bagi anak panti untuk menuntut ilmu baik kemasyarakatan, agama dan ilmu lain-lainnya,” ujarnya.

Pihaknya juga sangat berharap, agar anak-anak panti ini tidak kalah dengan anak-anak lainnya yang memiliki orang tua lengkap dan fasilitas yang memadai. “Kita tahu karena anak-anak ini adalah harapan kita semua,” imbuhnya.

Tak hanya itu, pihaknya mendoakan agar para pengasuh dan pendidik anak panti ini, diberikan tempat yang muliah oleh Allah SWT. “Tentunya dengan harapan agar bisa melakukan semua ini hanya untuk mencarai keridhoan Allah semata-mata,” harapnya.

Ketua TP PKK Ogan Ilir, Hj Fauzia Mawardi Yahya mengaku, dengan kedatangkan tersebut, pihaknya ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anak panti ini menata masa depan dan  meniti karir agar tidaak kalah dengan anak-anak yang lain.

“Kegiatan ini kita lakukan setiap tahunnya, dengan kegiatan ini kita membuat anak panti jadi gairah dan termotivasi untuk menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,” tuturnya.

Dirinya berpesan kepada anak-anak, meskipun tanpa orang tua agar jangan sampai ketinggalkan dengan anak-anak yang punya orang tua dan memiliki fasilitas yang lengkap.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Anak, H Domiri mengaku, panti asuhan anak yang berada ditempatnya berjumlah 28 orang dimana anak-anak bersekolah yang menyebar di Kabupaten Ogan Ilir.

“Tidak hanya disekolahkan, di panti juga kita berikan pendidikan. Kita berharap semua agar anak-anak ini kedepan bisa menjadi orang yang berguna,” singkatnya.

Diakhir acara Pemkab dan TP PKK Ogan Ilir memberikan santunan kepada anak panti berupa uang pembinaan, sedangkan di panti jompo pihak TP PKK memberikan bingkisan.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster