Hyundai Sajikan Spooring dan Balancing

 169 total views,  4 views today

hyundai-logoPALEMBANG | KS-Usai mudik, lazimnya mobil butuh perawatan ulang mengingat jarak tempuhnya yang lebih jauh dari penggunaannya sehari-hari. Satu dari sekian hal yang perlu diperhatikan selain perawatan mendasar seperti pelumas adalah penyelarasan roda-roda. Atau kerap diistilahkan spooring dan balancing.

Eddy Yusuf, Branch Manajer PT Mitra maju Mobilido Main dealer Hyundai  Palembang mengatakan, Hyundai Indonesia menekankan hal ini demi kenyamanan mengingat jalan yang ditempuh saat mudik kemarin boleh jadi cukup berat,

“Intinya, proses spooring ini dilakukan menyelaraskan posisi roda kanan dan kiri. Semuanya disesuaikan hingga seimbang sehingga mobil tidak limbung saat dikendalikan,” ungkap Eddy.

Ia menambahkan, sedangkan untuk balancing dilakukan untuk menyelaraskan roda depan dan belakang. Karena pada intinya roda belakang mengikuti arah roda depan.

Kata Eddy, kendaraan yang berumur tiga tahun selain ganti pelumas disarankan melakukan sedikit spooring balancing.

“Khusus kendaraan yang kerap melalui kondisi jalan ekstrim dengan kisaran biaya Rp 500.000 – Rp 1 juta,” ucapnya.

Untuk kendaraan di atas usia lima tahun, jika melintasi kondisi jalan ekstrim sepanjang jalur mudik, estimasi biaya spooring balancing setidaknya sekitar Rp 2 juta. Harga ini tergantung kondisi kendaraan pasca-mudi.

“Dengan proses ini, Hyundai kesayangan pun akan kembali stabil saat dikemudikan,” bebernya.

TEKS:JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster