Emas Jatuh Lagi

 246 total views,  2 views today

PALEMBANG| KS-Turunnya harga jual emas sejak beberapa pekan ini membuat banyaknya pembeli di pertokoan emas logam mulia.

Riza, misalnya yang bermukim di kawasan Sekojo, Kota Palembang menyebutkan, ia mendengar informasi bahwa harga emas turun mereka sengaja menyisihkan  sisa uang lebaran  untuk membeli perhiasan.

“Aku sengaja menyisihkan uang  selama lebaran untuk membeli perhiasan, . ya, sekarang kan harga emas lagi turun,” ungkapnya, Selasa  (13/8).

Katanya, selain untuk perhiasan emas juga menjadi salah satu bentuk simpanan untuk sewaktu-waktu dibutuhkan dapat dijual kembali. Logam mulia menjadi tabungan karena lebih gampang ketika membutuhkan uang bisa langsung dijual.

Biasanya jelang lebaran, lanjut Riza,  ia memang rutin membeli perhiasan untuk anak-anak remaja.

“Tapi, lebaran tahun ini aku membelinya habis lebaran, karena harga karet lagi turun sebelum lebaran kemarin,” terangnya.

Koko, karyawan Toko Emas  Bahagia menyebutkan, saat ini harga emas kadar 24 karat saat ini diposisi Rp 2.650.000 per suku atau sekitar 6,7 gram.

Harga itu belum termasuk upah sehingga total penjualan emas kadar 24 karat mencapai Rp 2,8 juta per suku.

Dia berujar, penjualan perhiasan logam mulia mengalami peningkatan signifikan menjelang lebaran,  namun setelah lebaran ini tetap banyak yang cari emas karean harga emas belum beranjak naik.

Juga di Toko Emas Appolo. Di sini, banyak sekali orang yang membeli emas. Menurut Wawan si karyawan toko ini, emas sekarang ini lagi banyak dicari apalagi selisih harganya berkisar  Rp 50.000.

“Emas graman atau 18 karat paling diminati pembeli yang sejak sepekan sebelum lebaran dan H+3 lebaran saat tokoh dibuka,”tutup Wawan.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster