Carilah Ilmu Di Jejaring Sosial

 222 total views,  2 views today

FOTO-HL

Ilst. | Net

PALEMBANG KS-Di era modern seperti ini, hampir semua sektor sudah diambil alih oleh teknologi terbaru. Salah satunya, dunia pendidikan juga tak lepas dari inovasi akibat teknologi.

Salah satunya mungkin yang berubah adalah peran social media seperti Facebook, Twitter, hingga YouTube dalam dunia pendidikan. Generasi muda yang sebagian besar pelajar setidaknya pernah menggunakan jejaring sosial ini untuk belajar.

Memang, banyak yang bilang bahwa menggunakan jejaring sosial sama saja dengan menghambur-hamburkan waktu saja. Hal ini dikarenakan pengguna jejaring sosial dipastikan tak akan menghasilkan suatu yang produktif lewat layanan ini.

Namun, nyatanya hasil penelitian menunjukkan hal sebaliknya, seperti yang dilansir The Telegraph. Malah, jejaring sosial seperti Facebook sekarang malah berperan membantu siswa untuk meningkatkan nilainya dalam pelajaran.

Hal ini dikarenakan semakin mudahnya komunikasi siswa dengan teman kelasnya lewat Facebook. Maka, kegiatan belajar bersama pun bisa dilakukan tanpa harus bertatap muka.

“Jika seorang siswa berteman dengan orang yang tepat di Facebook, maka bisa dijamin nilainya juga akan mengalami peningkatan,” kata Michael Fire, peneliti dari Ben Gurion University.

Jejaring sosial sendiri juga memberikan berbagai ilmu pengetahuan yang beragam dan bisa diserap dengan mudah oleh penggunanya. Namun, karena luasnya sumber, tentu saja harus dilakukan pengkajian ulang karena memang tak ada sumber yang benar-benar bisa dipercaya di dalamnya.

Red*





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster