Bus AKAP Dan AKDP Sepi Di Terminal

 700 total views,  2 views today

terminal-sepi-bus

Terminal Bus Di Kota LAHAT terpantau sepi | Zumra KS

Lahat | KS-Arus mudik lebaran 1434 H yang melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kota Lahat terpantau ramai lancar.

Namun, dibalik keramaian arus mudik lebaran, Termainal tipe c yang berada di Jalan Batai, Kecamatan Lahat tampak sepi. Pasalnya, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), maupun bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP), jarang memasuki terminal dan memilih menunggu di luar terminal.

Pantauan Kabar Sumatera, nampak terminal sepi penumpang tidak seperti biasannya. Padahal, konsisi saat itu lebaran dimana banyak pemudik yang menggunakan jasa bus.

Di luar terminal terpantau, arus balik mulai nampak terlihat sejak pukul 07.00 WIB WIB hingga menjelang malam hari. Arus balik untuk kendaraan penumpang umum baik travel dan bus juga mulai padat dari mulai H+3 lalu.

Rahmad, warga Talang Jawa Utara yang hendak menunggu mobil bus jurusan Medan mengatakan, dirinya sangat kesal lantaran harus menunggu bus lama dan sedikit susah. Padahal, terminal sudah disiapkan untuk para penumpang menunggu akan tetapi terminal sepi akan bus.

“Dari jam tujuh pagi tadi aku nunggu bus, tapi satu pun tidak ada yang masuk terminal. Biasanya aku tunggu di sini (depan trerminal –red), banyak, tapi sekarang jarang,” keluhnya.

Sementara itu, Ahnan, warga Solo mengatakan, dirinya sempat bermalam di posko yang didirikan oleh polres dan dishubkominfo. Menurutnya, keberadaan posko sangat penting untuk membantu para pemudik untuk beristirahat. “Saya sempat tertidur di posko, karena posisi tubuh saya sangat letih,” tuturnya.

Terpisah, Kasatalanatas Polres Lahat, AKP Agung Aditya mengatakan, selama arus mudik dari H-3 sampai hari ini tidak terjadi laka lantas. “Ya, kita sebagai petugas pengaman terus berharap agar semua pemudik yang menggunakan Jalinsum Kota Lahat ini tidak terjadi apa-apa dan selamat sampai tujuan berkumpulbersama keluarga dirumah,” harapnya.

Teks / Foto : Jumra Zefri





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster