Pemkab Mura Gelar Operasi Pasar Hingga Jelang Idul Fitri

 150 total views,  2 views today

MUSI RAWAS, KS- Pemkab Musirawas melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar setempat bekerja sama dengan Tim PKK pemkab, terus menggelar Operasi Pasar di sejumlah kecamatan hingga sehari menjelang Idul Fitri 1434 Hijriyah.

Operasi pasar (OP) yang digelar pemerintah kabupaten itu tetap menyediakan sembilan bahan pokok dan bazaar untuk kebutuhan warga kurang mampu di wilayah kecamatan, kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) Musirawas Yamim Pabli di Muarabeliti, Senin.

Ia mengatakan, saat ini operasi pasar itu di wilayah Kecamatan Muara Kelingi, setelah sebelumnya digelar sepekan di Kecamatan Tugumulyo.

Setelah itu berlanjut dan terakhir di Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Megang Sakti akan digelar sehari penuh, karena selama ini banyak warga di pedesaan tidak mendapat informasi pasar murah tersebut.

Dalam kegiatan itu juga melibatkan koperasi setempat dan menjual sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga grosir, sehingga terjangkau masyarakat kecil kurang mampu.

Pada kesempatan yang sama juga diagendakan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap produk jualan ke sejumlah produsen dalam wilayah Musirawas.

“Sidak tersebut akan berakhir hingga sepuluh hari setelah lebaran karena permintaan masyarakat diperkirakan masih tinggi, sehingga seluruh produsen diawasi kegiatannya supaya tidak menjual harga bahan makanan terlalu tinggi,” ujarnya.

Bupati Musirawas Ridwan Mukti mengatakan, tahun depan pihaknya akan memprogramkan penyediaan sembako murah langsung diantar ke setiap kecamatan, sehingga masyarakat seluruhnya bisa mendapatkan sembako murah itu.

“Kalau tahun ini kita masih menyediakan pada pasar tingkat kecamatan tertentu, tahun depan harus disalurkan ke seluruh kecamatan,” katanya.

Teks: Junaidi Abdillah

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster