Pembangunan Banyuasin Tidak Merata

 1,221 total views,  2 views today

banyuasin

PANGKALAN BALAI-KSSemenjak pemekaran dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pembangunan di Kabupaten Banyuasin tidak merata.

Seperti yang dialami masyarakat di Desa Himpunan Kelompok Tani Indonesia, Kelurahan Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Rudi (36) salah satu warga setempat mengatakan, semua pembanguan di desa kami ini sampai sekarang belum pernah dibangun oleh pemerintah, baik itu jalan maupun lampu penerangan. “Ya cara kami orang kecil tidak diperhatikan oleh pemerintah,” ujarnya kepada Kabar Sumatera Minggu (4/8/2013).

Dilanjutkan Rudi, yang bikin warga sedih adalah pada saat malam hari. “Saat malam hari jalan rusak, ditambah penerangan tidak ada. Tapi harus gimana lagi, sudah begini keadaannya. Mau melapor, melapor kemana,” tanya dia.

Hal yang sama juga dikatakan Anas (29). Ia menjelaskan, saat keluarganya sakit, tidak bisa cepat dibawa ke rumah sakit. Semua itu dikarenakan kondisi jalan rusak dan tidak ada lampu penerangan. “Maka dari itu kami selaku masyarakat sangat mengharapkan sekali pemerintah bisa memperdulikan nasib di desa kami,” jelasnya.

Teks: Diding Karnadi

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster