Pantau Eks Punggawa Lokal

 276 total views,  2 views today

Fauzi-Toldo-(Persisam)-(2)

Fauzi Toldo (Persisam)

PALEMBANG | KS-Selain menerbitkan talenta-talenta muda lokal, menghadapi kompetisi musim 2013/2014, manajemen Sriwijaya FC (SFC) berencana menarik kembali beberapa eks punggawa yang kini sedang bersinar bersama tim lain.


Manajer Tim SFC, Robert Heri mengatakan pihaknya mengusung dua misi terbesar yakni dengan kembali merebut gelar kembali gelar juara yang diraih Persipura Jayapura serta menonjolkan pemain lokal asli Sumsel.
Semata-mata agar nama tim berjuluk Laskar Wong Kito ini kembali bangkit dengan meraih juara musim depan dengan berisikan pemain lokal terbaik di dalam starting eleven. “Musim depan kita akan mengorbitkan pemain lokal asli Sumsel serta membawa pulang pemain yang bermain diluar Sumsel untuk bermain bersama Sriwijaya FC,” kata Robert.
Diia mengungkapkan, pihaknya menyadari pesepakbola asal  Sumsel tidak kalah kualitas dibandingkan dengan putra daerah asal Pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan Jayapura. Robert berujar saat ini klub besar ISL mengunakan pemain asli Sumsel.
Sebut saja, Amirul Mukminin dan Septa Rianto yang kini membela Barito Putra. Selain itu ada juga nama penjaga gawang asli Palembang  Fauzi Toldo yang kini menjadi kiper andalan Persisam Samarinda. “Kita akan usahkan para pemain ini bisa kembali ketempat kelahiran mereka dan bergabung bersama SFC musim depan,” tandasnya.
Selain punya kualitas yang dapat diandalkan, dia menerangkan para pemain lokal asli Sumsel lebih mempunyai rasa kebanggaan untuk memperkuat tim berkostum kuning-kuning.

Dengan rasa semangat pastinya pemain akan bisa menjaga reputasi dan nama baik dil iga Indonesia yang tentunya akan disegani sesame klub ISL. Untuk itu, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada talenta lokal yang ada di SFC U-21 untuk menunjukan skill dan kemampuan yang dimiliki agar bisa menjadi bagian tim senior.
“ Musim depan kita akan mencetak pemain muda asli Sumsel, seperti Persija Jakarta, Persisam Samarinda dan Persiba Balikpapan dan Persipura Jayapura yang terbukti pemain muda mereka bisa berkaloborasi dengan pemain senior sehingga mereka menjadi incaran klub lain,” paparnya.
Selain nama-nama tersebut, Robert juga tak menampik sedang memantau pemain lokal lainnya yang belum pernah memperkuat SFC seperti Periansyah Mas’ud. Dengan kualitas yang ia miliki, Robert mengaku tak ragu mengikat penyerang 22 tahun jika memang layak.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster