Usai Libur Panjang, PNS Diminta Jangan Bolos

 316 total views,  2 views today

PAGARALAM, KS-Momen  libur panjang Idul Fitri 1434 H, pata 5-12 Agustus ini membuat para Pegawai Negeri Sipil (PNS) mempunyai cukup banyak waktu merayakannya.

Oleh sebab itu, Pemkot Pagaralam menghimbau, agar para PNS untuk tidak menambah lagi masa liburnya.

Wali Kota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Pagaralam, M Helmi  SE MM menegaskan, bagi PNS di lingkungan kota menikmati cuti bersama dan hari libur lebaran selama sepekan.

“Mari manfaatkan masa liburan ini dengan berkumpul bersama keluarga,” kata Helmi.

Ia mengimbau pula agar setelah masa liburan berakhir, para PNS dapat segera masuk kerja kembali. “Sebagai abdi masyarakat tentunya para PNS punya kesadaran sendiri sehingga tidak bolos ketika sudah waktunya kembali beraktivitas,” imbuhnya.

Untuk itu, kata dia,  tradisi bolos di hari pertama kerja seusai lebaran dapat dihilangkan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat karena tidak menutup kemungkinan sudah ada masyarakat yang ingin berurusan.

Sementara dari sejumlah PNS yang ditemui menjelang libur mengatakan melihat waktunya sepertinya liburan ini kurang panjang.

“Bukan apa-apa, kami mau mudik ke Jawa, perjalanannya saja bisa dua tiga hari bolak-balik bisa habis di jalan liburannya,” kata Agus  yang mengaku akan pulang kampung ke luar daerah.

Meski demikian, mereka tetap akan berusaha memanfaatkan waktu mudik dengan sebaik-baiknya. “Ya kita nikmati saja, namanya juga mudik,” katanya lagi.

Teks: Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster