Skuad Mendalam Untuk Dua Ajang

 231 total views,  4 views today

HL--SKUAD

Ilst. Skuad SFC sedang Latihan

PALEMBANG | KS-Tidak seperti musim ini yang hanya mengikuti satu kompetisi, pada musim depan kemungkinan besar Sriwijaya FC (SFC), akan mengikuti dua ajang sekaligus.

Layaknya tiga musim silam, selain kompetisi reguler, Indonesia Super League (ISL), Laskar Wong Kito juga mengikuti ajang lainnya yang tak kalah prestisius, Piala Indonesia

Manajer SFC, Robert Heri mengungkapkan, dengan adanya dua ajang ini, dipastikan musim depan timnya bakal menjalani kompetisi lebih berat. Karena disamping ingin merampas kembali trofi ISL kembali ke Bumi Sriwijaya, target lain yang juga diusung oleh SFC yakni membidik trofi keempat Piala Indonesia.

“Musim depan bakal berlangsung lebih sengit dan ketat. Selain kompetisi ISL yang diikuti club mencapai 22 tim, PT Liga Indonesia juga menginformasikan ada ajang lain yang tak kalah penting yaitu Piala Indonesia setelah dua tahun ini terhenti,” ungkap Robert.

Menyadari musim depan akan lebih sulit, Robert menjabarkan, SFC akan langsung berbenah sejak jauh hari sebelum kompetisi resmi bergulir pada Januari 2014. Pertimbangan awal, SFC bakal memperdalam amunisi minimal 25 hingga 30 pemain.

“Kepastian dari PT Liga Indonesia mengenai Piala Indonesia memang belum ada. Namun dengan adanya wacana ini maka kita sudah harus mempersiapkan diri sejak jauh hari. Ya, idealnya kita harus memiliki minimal 25 hingga 30 pemain demi menjaga konsistensi sepanjang musim,” katanya.

Dari jumlah yang diingkinan, sambung Robert, nantinya akan terdiri atas tiga pemain asing, 50 persen pemain senior berpengalaman yang akan dipadukan pemain muda. Tujuannya ialah regenerasi pemain.

“Seperti tim-tim mapan di Eropa, musim depan kita akan melakukan kombinasi pemain muda dan senior,” jelasnya.

Untuk saat ini, masih katanya, Manejemen PT SOM masih menunggu keputusan PT Liga terkait Piala Indonesia akan digulirkan kembali atau tidak. Jika kompetisi musim depan masih seperti saat ini yang hanya menjalankan kompetisi ISL, maka komposisi tak akan diperdalam dan cukup mengandalkan 18 pemain saja.

“Jumlah ini dianggap lebih dari cukup karena hanya mengarungi satu kompetisi. Namun bila memang masih dibutuhkan, SFC dapat mengambil pemain muda tim U-21 yang bisa dimasukkan ke tim senior hingga dapat memenuhi kuota 24 pemain,” terangnya.

TEKS: SADAM MAULANA

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster