Semangat Berbagi Bersama “K-LINK” International

 1,913 total views,  2 views today

Logo-K-Link-ok

Salah satu Kantor stokist PT K-LINK International di Palembang di Jalan A Yani Plaju Palembang,  sore itu (3/8) pukul 16.00 WIB ramai oleh anak-anak. Kantor Bisnis Multi Level Marketing( MLM) yang sudah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indnesia (MUI ) ini, sore itu secara sengaja mengundang ratusan anak-anak Panti Asuhan  Darul Aitam (DA) Palembang.  Kali itu,

Pada kesempatan itu, Royal Crown Ambasador (RCA) H Ir Irwansyah, dalam sambutannya mengatakan, acara yang digelar sebagai upaya dalam menciptakan silaturahim dan saling berbagi antar sesama. Menurutnya, dengan semakin banyak berbagi, menurut salah satu Leader  K-LINK International asal Palembang ini, melalui buka bersama, diharapkan akan menjalin kasih sayang antar sesama, sekaligus membangkitkan kepedulian.

Sementara itu, Ustadz Umar bin Mahdhor Shahab, S.Ag, Pembina Panti Asuhan DA Palembang menyampaikan ucapan terima kasih kepada K-LINK International yang sudah mengajak berbuka bersama. Melalui Buka bersama ini, menurut Umar, diharapkan dapat menambah rejeki bagi para pelaku bisnis di PT K-LINK Internasional. Mengutip sebuah hadits Rasul Saw, Umar mengatakan “Antara aku (Nabi) dan anak yatim seperti dekatnya dua jari”. Itu artinya, menurut Umar, dengan cara berbagi kepada fakir miskin dan anak yatim, maka kita sedang menjalankan sunnah Rasul, dan Insya Allah kita akan mendapat syafaat dari Rasulullah Saw dikemudian hari, atas izin Allah Swt.

Bahkan, Umar menegaskan, orang-orang yang tidak mau berbagai dengan anak yatim dan fakir miskin tergolong orang-orang yang mendustakan agama. Umar kemudian mengutip surah Al-Mau’n : “Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin…”

Sementara itu, Ustadz Drs. Fahrurozi dalam ceramahnya mengatakan, melalui sedekah akan menutup 70 pintu kejahatan yang mungkin sedang mengancam kita. Tentunya, menurut Fahrurozi, bila 70 pintu potensi kejahatan sudah tertutup, berarti yang terbuka adalah pintu kebaikan. Oleh sebab itu, sedekah adalah salah satu jalan menuju keselamatan dunia dan akhirat. Tentunya, menurutnya, sedekah yang dilakukan sesuai dengan kemampuan, tanpa harus menunggu kaya. Tetapi, Fahrurozi hal penting dalam sedekah adalah, melandasinya dengan ikhlas dan harus berlandaskan karena allah Swt. “Maka dari itu setiap umat Muslim diwajibkan membayar zakat bagi harta dan kekayaan, bila sudah sudah masuk 1 nisab. Pada akhir Ramadhan kita juga diwajibkan untuk membayar zakat fitrah,” tegasnya.

Sebelum buka bersama, leader K-LINK berkelas Internasioanal asal Palembang, Royal Crown Ambasador (RCA) H Ir Irwansyah, mengajak kepada member dan calon member K-LINK Internasional untuk memupuk semangat berbagi. Melalui K-LINK menurutnya, antara satu dan lainnya dapat saling bantu membantu guna menuju sukses bersama. “Satu hal penting, dalam hidup ini adalah bagaimana kita mendorong diri kita untuk sebanyak-banyaknya memberi dan berbagi. Insya Allah dengan semakin banyak kita berbagi, bersedekah, harta dan rejeki yang dapatkan akan membawa berkah. Untuk apa kita banyak harta kalau tidak berkah?” ujarnya disambut tepuk riuh para undangan dan member K-LINK International.

Terkait dengan gedung yang saat ini sedang dilengkapi faslitasnya, Irwansyah menyebutkan, dibangunnya Kantor K-LINK di Palembang yang memakan biaya sekitar Rp 3 mliar, menjadi salah satu bukti, bisnis yang dijalankan K-LINK memang benar-benar dapat merubah kondisi hidup lebih maju. “Ini semuanya karena bisnis yang kita jalani ada nilai berkahnya, Pak. Alhamdulillah, biaya pembangunan gedung ini murni 100 persen dari hasil bisnis di K-LINK. Semua ini terjadi karena Allah memberikan berkah kepada kita. Oleh sebab itu, kita ramaikan kantor ini. Ini kantor bersama, kantor kita.  Selain ada pertemuan mingguan, kalau perlu kita buat pertemuan setiap hari, sehingga akan membawa kebaikan da keberkahan bagi banyak orang,” tegasnya.

Hadir pada acara itu, selain para member dan calon member K-LINK International, hadir juga para leader, seperti Crown Ambasador (CA) Ibnu Hajar, CA Asrori dan beberapa leader lainnya. Meeting room yang berkapasitas 300-an orang  itu, sejak pukul 14.00 WIB sudah dipenuhi oleh ratusan masyarakat dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Selatan (Sumsel). Sebagian ada yang berasal dari sejumlah desa di Ogan Komering Iir (OKI), Ogan Ilir (OI), Musi Banyuasin (Muba), Banyuasin dan selebihnya berasal dari Palembang. Direncanakan kantor K-LINK di Palembang akan diresmikan pada 7 September 2013. **

TEKS / EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster