Pemkab Pali Gelar Safari Ramadhan

 360 total views,  2 views today

Bupati-PALI-menyerahkan-bantuan-kepada-pengurus-masjid-taqwa-Desa-Prambatan-kecamatan-abab

Bupati PALI Heri Amalindo Menyerahkan Bantuan Kepada Pengurus Masjid Taqwa Desa Prambatan.

PALI | KS-Harapan masyarakat Desa Prambatan Kec Abab Kab PALI untuk menikmati jalan mulus, akan segera terwujud. Tidak lama lagi jalan sepanjang 8km menuju desa itu akan segera dicor beton.

Hal ini dijanjikan Penjabat Bupati PALI Ir Heri Amalindo MM saat safari ramadhan didesa itu, Jum’at (2/8).

Dihadapan warga yang memenuhi Masjid Taqwa Desa Prambatan, Heri mengatakan, sebelum ditugaskan Gubernur Sumsel Alex Noerdin memerintahkan untuk segera mambangun jalan untuk perekonomian masyarakat.

“Pak Gubernur meminta agas  saya menuntaskan janjinya untuk memuluskan jalan menuju kesini,” ujar Heri disambut tepukan warga.

Menurut Heri, meskipun saat ini baru selesai menyelesaikan struktur pemerintahan pemkab, dirinya memastikan mulai tahun depan Pemkab Pali akan mempunyai anggaran sendiri. “Termasuk gaji PNS, Pemkab Pali akan diberi kewenangan mengelolanya,” ucapnya.

Namun demikian, Heri berharap dukungan seluruh elemen masyarakat. Salah satunya agar memuluskan proses pengecoran jalan itu. “Jalan yang ada kan 4meter. Kalau masyarakat berkenan, akan kita realisasikan menjadi 6 meter. Tapi kita butuh kerelaan warga untuk memangkas tanam tumbuh disisi jalan. Jangan sampai nanti kalau pohonnya ditebang warga marah-marah,” ujarnya ramah.

Sebab menurut Heri, agar badan jalan dapat bertahan lama, badan jalan harus kering dan tidak teduh. Kondisi jalan yang tergenang akan membuat jalan cepat hancur. “Jadi perlu parit, dan jangan sampai ada kayu yang membuat jalan teduh sehingga lembab,” tambahnya.

Hal ini jelas butuh pengertian warga, agar secara sukarela menebang pohon disisi jalan.

Dalam kesempatan itu, Heri juga menyempatkan membantu bingkisan untuk masjid tersebut. Selain itu Heri juga membantu anak-anak yatim dibawah asuhan Rino Hasyim, salah satu tokoh masyarakat Abab.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster