Nekat Mencuri Untuk Urus Surat Cerai

 260 total views,  2 views today

cerai

PALEMBANG, KS – Tak punya uang untuk ngurus surat cerai, Eko Sutiyono (28) warga Gang V, No 55, Kecmatan Sako, nekat menjambret tas milik Dewi Supiyati (31), warga Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Kapolsek Sako Palembang, Iptu Riska menceritakan kronologis kejadian tersebut. Pelaku menggunakan sepeda motor Suzuki Smas Hitam Nopol BG 3196 VQ melintas dijalan Ryakudu

Saat bersamaan korban juga melintas  menggunakan Sepeda motor Yamaha Mio Putih. “Korban saat itu hendak menjenguk saudaranya ke RS Charitas, ” katanya.

Pelaku yang sudah merencanakan aksinya itu melihat korban melintas dengan membawa tas. setelah dibuntuti, sampai di depan Masjid di Kecamatan Sako Korban dipepet oleh pelaku dan tasnya langsung diambil.

“Karena korbannya wanita,  pelaku dengan mudah mengambil tas yang dibawa korban. namun saat diambil tasnya,  korban berteriak minta tolong sedangkan pelaku berhasil kabur. Namun, saat kabur kearah pasar Lemabang,  di persimpangan sedang macet.  sehingga pelaku bisa diamankan dan dihajar oleh pengguna jalan dan warga yang mengetahui aksinya,” imbuh Riska.

Saat diamankan di Mapolsek Sukodono, pelaku dalam kondisi babak belur karena dihajar oleh warga. Ketika diperiksa barang bukti berupa tas milik korban didalamnya berisi uang tunai sebesar Rp 550 ribu dan pakaian anak-anak.

Di hadapan petugas pelaku mengaku nekat menjambret tas korban karena kebutuhan untuk membuat surat cerai. “Saya mau cerai jadi butuh biaya buat ngurus surat cerainya,” aku pelaku.

Kini pelaku diamankan di Mapolsek Sako untuk mempertanggung jawabkan aksinya dan ternyata pelaku ini merupakan residivis. “Pelaku ini pernah ditahan saat mencuri di toko pada 2011 dan dihukum 4,5 bulan penjara,” tutup Riska.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster