MIN 2 Peringati Nuzul Qur’an

 209 total views,  2 views today

alquran

*Ilst Al-quran

PALEMBANG | KS-Hari terakhir Pesantren Kilat (sanlat), Madrasah Ibtidaiyah Negeri  (MIN),  2 Palembang memperingati Nuzulul Qur’an, Minggu (4/8).

Kegiatan tersebut di ikuti seluruh siswa, guru dan pegawai di lingkungan MIN 2 Palembang, serta menghadirkan seorang penceramah, Ridwan.

Sebelum acara di gelar, terlebih dahulu Kepala MIN 2  Palembang, Budiman Hasan menutup secara resmi kegiatan Sanlat yang di gelar sejak 29 Juli lalu. Dalam sambutannya, Budi mengucapkan terima kasih kepada panitia sanlat yang telah sukses menggelar kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah sampai hari ini kita masih semangat mengikuti kegiatan. Sebelum mengakhiri kegiatan, nanti sama-sama kita mendengarkan hikmah Nuzulul Qur’an dari ustadz Ridwan,” ujar Budi

Sementara itu, Ketua Panitia Sanlat, Mustika,Z,S.Pd.I dalam laporannya mengatakan bahwa keberhasilan terselanggaranya acara tersebut adalah atas kerjasama rekan-rekan semua. “Ini atas dukungan kita semua, terutama dari kepala madrasah,” ungkap Mus

Dalam kesempatan itu, ia juga melaporkan hasil zakat, infaq dan sodaqoh yang telah di himpun Badan Amil Zakat (BAZ), MIN 2 Palembang tahun 2013 / 1434 Hijriyah sejak beberapa hari yang lalu.

Sementara itu, Ustadz Ridwan dalam tausiahnya mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an berarti mengingat kembali perjalanan turunnya Al qur’an. Di jelaskannya, bahwa Al qur’an merupakan petunjuk bagi umat manusia. “Alqur’an juga berarti pemeda (Alrurqon),” jelas sang ustadz

Oleh karena itu, sambung ustadz, sebagai umat manusia, umatnya Nabi Muhammad SAW, wajib menjadikan Al quran sebagai pedoman hidup. “Wajib membacanya serta mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

TEKS : AMINUDDIN

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster