Masjid Al-Ikhlas Mulai Menerima Zakat

 170 total views,  2 views today

PANITIA-MASJID-AL-IKLAS-saat-menerima-zakat-fitrah

Panitia MAsjid Al-Iklas saat Menerima Zakat Fitrah

PALEMBANG|KS-Masjid Al-Ikhlas yang berlokasi Perumnas, Talang Kelama saat ini mulai menerima zakat fitrah.

Ketua Panitia Penerimaan Zakat  Masjid Al-Ikhlas, Zaenal Mamud ketika diwawancara Kabar Sumatera, Minggu (4/8), mengatakan hal itu mengacu pada hasil rapat sebelumnya yang dihadiri oleh pengurus Masjid Al-Ikhlas Perumnas.

“Melalui hasil rapat, kita mulai menerima zakat Fitrah, Minggu (4/8) kemarin,” kata Zaenal Mamud.

Zaenal menambahkan, dalam penerimaan zakat mengacu dari surat edaran pemerintah diaman besaran yang ditentukan untuk satu orang jika berupa besar yakni 2,5 Kg perorang. “Kalau  membayar dengan uang Rp 20000. Dengan rincian perkilogramnya kita hargai Rp 8000,” ucapnya.

Tahun lalu, sambungnya, Masjid Al-Ikhlas ini menerima zakat dari  masyarakat yang berlokasi di Rt 28,67, 70, 22 dan Rt74 sedangkan kalau ada  orang luar mau zakat di masjid ini panitia akan menerimanya.

“Dalam penerimaan zakat di masjid ini, kita menugaskan dua orang dalam satu satu shiff disini dua shiff. “Shif pertama dari pukul 07.00  – 12.00 WIB  sedangkan kedua 13.00 – 18.00 WIB,” tambah Zaenal.

Sedangkan mengenai penyerahan zakat fitrah, Zaenal Mamud mengatakan pembagian zakat akan dilakukan satu hari sebelum lebaran.

TEKS : WARDOYO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster