Lirik Pemain di ISG

 243 total views,  2 views today

ROBERT-HERI

Robert Heri

PALEMBANG | KS-Berlangsung di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), gelaran olahraga internasional antar umat Islam, Islamic Solidarity Games (ISG) III, pada 22 September – 1 Oktober 2013 mendatang, nampaknya tidak akan dilewatkan begitu saja oleh  ‘Laskar Wong Kito”, Sriwijaya FC (SFC).

Klub yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ), Palembang ini menyadari betul bahwa  event tersebut dapat berdampak positif dalam melirik pemain muda berbakat untuk musim depan. Hal itu mengingat dari 13 cabang olahraga (Cabor), yang dipertandingan diantaranya ada sepakbola.

Manajer SFC, Robert Heri mengatakan, dari ajang ini pihaknya berharap dapat dengan jeli melihat “berlian” muda masa depan. Melalui pengamatan intensif setiap pertandingan yang digelar sebelum memutuskan mengikat pemain bidikan diikat secara resmi dengan draft kontrak.

“Pada event ISG nanti akan kita manfaatkan guna melirik pemain anyar di musim depan. Banyak nantinya pemain hebat yang akan unjuk aksi yang kita harapkan di antara mereka ada yang bakal memperkuat SFC,” kata Robert.

Dalam memilah pemain yang diinginkan, Robert mengungkapkan peluang timnya tergolong cukup besar dan bisa dikatakan mengungguli pesaing lain yang mungkin saja juga menaruh perhatian. Mengingat ISG bakal berlangsung di home base nya Laskar Wong Kito (Palembang), maka secara tak langsung SFC terdepan dalam melakukan pengamatan.

“Digelar di Palembang jelas merupakan keunggulan kita yang dapat mengamati secara langsung bagaimana tipikal permainannya per pemain. Apakah cocok dengan skema yang diharapkan atau tidak,” ungkap Robert.

Secara terang-terangan, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel ini menyebut salah satu pemain yang akan diamati secara khusus agar dapat menjadi bagian dari SFC di musim mendatang ialah Syamsir Alam.

Dengan bakat besar yang dimilikinya, plus keuntungan usia yang tergolong masih muda, pemain klub divisi satu Belgia, CS Vise yang kini sedang dipinjam klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United dapat menjadi tumpuan masa depan klub kebanggaan masyarakat Sumsel.

Apalagi dilihat dari karakter permainan yang ia miliki, dianggap sesuai dengan skema yang ingin diusung SFC musim depan, speed and power. Permainan cepat yang ditunjang fisik prima dalam berjuang memenangkan setiap laga.

“Syarat untuk menjadi bintang papan atas Indonesia sudah dimiliki Syamsir. Dia (Syamsir –red), punya kecepatan, power, serta insting sebagai pemain depan. Dan yang tak kalah penting pastinya usia muda,” terangnya.

Tak hanya pemain lokal yang jadi fokus perhatian, pemain timnas negara lain yang dianggap punya kualitas mumpuni juga takkan luput dari sasaran. Apalagi negara-negara peserta datang dari negara di timur tengah seperti Bahrain dan Irak serta negara benua Afrika layaknya Mesir dan Aljazair yang punya segudang pemain berbakat.

“Kita tahu pemain yang akan bertarung dari negara manapun bukanlah sosok sembarangan. Mengenakan seragam timnas, kemampuan mereka tentu sudah teruji dan dianggap terbaik dari yang baik. Karena itulah sangat penting untuk tidak melewatkan begitu saja gelaran ISG,” ujarnya.

Rencananya, cabor sepakbola ISG akan di bagi dua pool yang masing-masing dihelat di Stadion GSJ dan Bumi Sriwijaya. Selain sepakbola, ISG juga mempertandingkan 12 cabor lain, voli indoor, voli pantai, bola basket, wushu, atletik, taekwondo, karate, renang, bulu tangkis, tenis lapangan, panahan, dan angkat besi.

TEKS: SADAM MAULANA

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster