Lantik 117 Pejabat, Heri Ajak Pejabat Jadi Pelayan Rakyat PALI

 342 total views,  2 views today

Bupati-Ir-H-Heri-Amalindo-MM-menandatanggani-dokumen-pelantikan

Bupati Pali Ir H Heri Amalindo MM menandatangani dokumen Pelantikan.

PALI | KS-Tiga bulan dilantik, Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM langsung tancap gas. Tugas pertama sebagai penjabat Bupati seperti yang diamanatkan UU No 7 2013 dilalui dengan sukses.

Setelah sebelumnya melantik 10 pejabat, kali ini 117 pejabat eselon II, III dan IV dilantik dan diambil Sumpah. Acara yang digelar di Gedung Arsendora Komplek Pertamina, Jumat (2/8) berlangsung khidmat.

Diantara pejabat yang dilantik itu, tiga diantaranya pejabat tingkat eselon II. Mereka menempati posisi sebagai Kepala Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD). Yakni, dr Hj Eni Zatila MKes, menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Drs Rusman Firman MM menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishub Infokom). Serta Baharuddin Syaiful SE, sebagai Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD).

Sementara 35 lainnya adalah pejabat eselon III dan 79 lainnya dari eselon IV. Diantara mereka adalah lima camat yang ada di PALI yang dikukuhkan kembali.

Dalam kesempatan itu, Heri Amalindo mengajak para pejabat agar menjadi pelayan rakyat. “Ingat kita digaji oleh uang rakyat untuk melayani rakyat bukan untuk dilayani. Untuk itu saya meminta jangan pernah minta dilayani, tapi layanilah rakyat dengan sepenuh hati,” tegas Heri yang pernah menjabat sebagai Kadis PUBM Prop Sumsel itu.

Heri juga meminta, pejabat tersebut langsung tancap gas merancang kegiatan dimasing-masing unit, agar kegiatan pelayanan kepada masyarakat dapat berlangsung lancar.

Menghadapi tahun anggaran 2014, Heri meminta seluruh pejabat dapat mengawal anggaran di APBD propinsi dan APBD kabupaten induk. “Kami harap seluruh pejabat dapat mengawalnya, agar kabupaten kita mendapat anggaran yang cukup. Kita harus bekerja keras dengan kondisi yang ada,” tegasnya pula.

Heri juga mengakui, dalam kepemimpinannya selama tiga bulan 17 hari, dirinya belum mampu berbuat banyak. “Dengan dilantiknya ini, marilah kita bersatu padu dengan semangat, dan dukungan seluruh elemen masyarakat PALI yang ada, bersama-sama kita membangun PALI kedepannya,” imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Heri, para PNS yang ditunjuk mengemban jabatan di Kepemerintahan PALI  diharapkannya dapat dipercaya, serta dapat mengemban amanah dengan baik, bahwa kabupaten sangat baru dan butuh kerja keras untuk kemajuan bersama.

“Dana kita cuma Rp 15 miliar untuk 2013, dan itu cukup prihatin. Namun, hal penting yang perlu diingat, bahwa 2014 sudah dekat dan seluruh SKPD segera merancang belanja anggaran, dana perimbangan, dan dana bagi hasil, sehingga kita buat roda kepemerintahan kita berjalan seperti yang lain,” pintanya.

Teks : Tim Media Pali





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster