Jalin Kebersamaan Melalui Buka Bareng

 204 total views,  2 views today

Anak-Anak-Panti-Asuhan-Darul-Aitam-saat-mengikuti-Buka-Bersama-di-Kantor-Stokist-K-LINK-Palju-Palembang

Ilst. Buka Puasa Bersama

MUARA ENIM | KS-Seperti tahun-tahun sebelumnya, Remaja Masjid Jami Darussalam, Desa Tanjung Raja Kecamatan Kota Muaraenim, selalu mengadakan beragam acara dan kegiatan, setiap bulan suci Ramadhan.

Kali ini mengadakan kegiatan buka puasa bersama yang berlangsung di TPA Darussalam Desa Tanjung Raja, Minggu (4/8).

Berdasarkan pantauan koran ini dilokasi, kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan remaja putra dan putri Desa Tanjung Raja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid Jami Darussalam Desa Tanjung Raja.

Suasana keakraban dan kekeluargaan sangat kental dalam kegiatan buka bareng tersebut, dari mulai menyiapkan menu berbuka hingga menyajikannya, setelah itu dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah di Masjid.

Ketua Remaja Masjid Jami Darussalam Desa Tanjung Raja, Septa Evriansyah Putra, saat ditemui Kabar Sumatera mengatakan, kegiatan buka bareng sudah menjadi agenda rutin atau tradisi tahunan Ikatan Remaja Masjid Jami Darussalam Desa Tanjung Raja setiap kali memasuki bulan suci ramadhan, dari mulai periode kepengurusan terdahulu sampai dengan sekarang.

“Kegiatan buka bareng ini rutin kita gelar sejak periode kepengurusan sebelumnya hingga sekarang. Kegiatan ini sebagai bentuk jalinan silaturahmi antar sesama anggota remaja masjid jami’ Darussalam Desa Tanjung Raja,” ucap Septa.

Adapun dana dari kegiatan ini, dihimpun dari sumbangan sukarela anggota remaja masjid itu sendiri, setelah uangnya terkumpul, barulah direncanakan menu yang akan disantap pada kegiatan buka bareng tersebut. “Dana kegiatan ini, kita kumpulkan dari sumbangan sukarela para anggota remaja masjid,” ungkap Septa.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini akan dapat meningkatkan rasa keakraban dan kekeluargaan antar sesama anggota remaja masjid Jami’ Darussalam Desa Tanjung Raja.

“saya berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT dikalangan remaja, terlebih lagi pada bulan suci ramadhan ini,” harapnya.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster