ISG Libatkan 3500 Tukang Becak

 280 total views,  2 views today

ISG-Libatkan-3500-Tukang-Becak

Ilst. Tukang Becak

PALEMBANG | KS-Setelah terlibat di ajang olahraga antara negara Asia Tenggara, Sea Games XVIII 2011 silam, tukang becak dipastikan kembali ikut andil dalam mensukseskan ajang olahraga international.

Kali ini, para penarik becak dilibatkan dalam event Islamic Solidarity Games (ISG) III, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), 22 September – 1 Oktober 2013 mendatang, dengan jumlah personil mencapai 3500 penarik becak.

Ketua Umum (Ketum), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Muddai Madang mengatakan, kembali dipercayanya tukang becak untuk mengantar para kontingen dan tamu dalam ajang ISG tak lain demi mensejahterakan pekerja tersebut yang memang kurang mampu.

“Para penarik becak ini akan kita berdayakan serta akan kita libatkan pada ISG nanti guna mendongkrak kehidupan mereka. Selain tentunya untuk memberikan keamanan serta kenyamanan bagi atlet-atlet yang ingin diantar memakai becak, seperti pada penyelenggaraan Sea Games 2011 lalu, dimana mereka juga turut berpartisipasi,” kata Muddai.

Dijelaskan Muddai, dari 3.500 becak, nantinya masing-masing pangkalan mengirimkan minimal 2 atau 3 becak. Usai hari raya Idul Fitri akan dilakukan pertemuan prihal tugas serta hak yang akan di terima.

“Kita akan jelaskan kepada mereka ( tukang becak –red), bagaimana hak dan kewajibannya. Dengan melakukan brifing (pertemuan secara langsung) yang kita rencananya usai lebaran,” jelasnya.

Untuk mencirikan petugas resmi, tukang becak akan diberikan seragam khusus berupa kaos lengan panjang dan seragam lengan pendek. Kendaraan yang mereka gunakan juga akan bentuk sedemikian rupa agar menyelaraskan cat dan motif.

“Selama mereka dilibatkan pada penyelenggaraan ISG, pendapatan atau honor akan kita berikan. Ini bagi yang hadir, jika tidak atau makan gaji buta maka tidak akan kita berikan hak mereka. Untuk memantau kita punya petugasnya dan laporan dari pengguna jasa,” tukasnya.

TEKS: SADAM MAULANA

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster