Status Kas Hartadi Masih Tanda Tanya

 257 total views,  2 views today

HL--Status-kas-Belum-Jelas

Kas Hartadi

PALEMBANG | KS-Nasib Kas Hartadi sebagai pelatih Sriwijaya FC (SFC) di musim depan masih belum jelas. Meski telah mempersembahkan satu trofi juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) plus Inter Island Cup (IIC), nyatanya tetap tak menjamin Kas bakal mengendalikan SFC lagi atau tidak untuk musim depan.

Dengan sisa masa jabatan tinggal mendampingi tim di empat pertandingan lagi, tugas Kas sebagai peracik strategi akan selesai. Belum diketahui apakah tampuk kepelatihan akan kembali dikendalikannya di musim selanjutnya atau tidak. Semua masih tanda tanya.

“Saya belum tahu tentang itu. Saat ini saya lebih memilih menunggu bagaimana sikap manajemen sendiri terhadap status saya. Apakah diperpanjang atau tidak saya serahkan keputusan manajemen. Yang jelas saya sudah menjalankan tugas dengan maksimal,” kata Kas Hartadi.

Dengan kompetisi masih berjalan, teka teki mengenai nasib sang entrenador memang masih sangat dini untuk dibicarakan. Pernyataan secara langsung dari pihak manajemen juga belum keluar terkait posisi untuk seorang pelatih selanjutnya.

Manajemen hanya memasang target agar diakhir musim ini Kas Hartadi mampu menuntaskan tugasnya dengan membawa Laskar Wong Kito minimal berada diposisi empat besar klasemen akhir.
Sampai dengan hari ini, target yang diberikan manajemen tersebut masih on the track, karena Tantan Cs masih berada diperingkat empat. Tapi, posisi itu masih sangat rentan dari hambatan tim lain. Artinya, bisa finish di runner up atau malah tergelincir ke posisi lima.
“Posisi kita sangat rentan. Tapi untuk itu belum kita pikirkan karena sekarang saya sedang libur dan menikmati kebersamaan dengan keluarga. Setelah itu, saya akan fokus pada empat pertandingan sisa. Semuanya harus kami menangkan,” katanya.

Pada musim ini tugas yang diemban Kas boleh dibilang jauh lebih berat dari musim lalu. Pasalnya, dengan materi pemain yang tak sama saat SFC menjadi juara liga, kebijakan manajemen untuk menciutkan skuad hingga 18 pemain, dengan alasan efisiensi juga sedikit banyak mempengaruhi. Akibat stock minim berimbas pada faktor kelelahan.

Kalaupun Kas Hartadi tidak bisa mempertahankan gelar juara pada musim ini, mungkin tidak semua kesalahan harus dilemparkan pada dirinya. Bisa saja banyak faktor non teknis, yang membuat target mempertahankan gelar itu tak tercapai.

Karena, jika melihat bagaimana Persipura dapat mengambil gelar juara untuk musim ini, lantaran memang persiapan Mutiara Hitam (julukan Persipura) jauh lebih baik dari semua tim Indonesia Super League (ISL) yang ada.

Kondisi inilah yang membuat Kas Hartadi, dihadapkan pada situasi yang belum jelas. bisa saja kursi kepelatihannya melayang atau dirinya masih tetap menakhodai SFC. “Yang jelas saya sudah menjalankan tugas dengan seluruh kemampuan saya. Tinggal manajemen yang menimbang apakah kembali mempercayai saya atau tidak,” terang pelatih berusia 42 tahun.

Sejauh ini manajemen juga belum melakukan pembicaraan terkait semua persiapan untuk musim depan. Namun, dirinya tetap siap seandainya manajemen tetap memberikan kepercayaan kepadanya. “Kalau dari saya sendiri, ya saya masih sangat betah berada di sini (SFC). Kalaupun manajemen tetap menginginkan saya, tentu saya siap,” sambungnya.

Mantan Asisten Ivan Venkov Kolev ini menuturkan, meski belum teralu jelas akan nasibnya dimusim depan, namun dirinya juga tak mau terlalu berandai-andai. Bahkan, dirinya tak mau termakan isu-isu yang mungkin nanti banyak beredar di media.

“Saya tak mau terlalu memusingkan apa yang muncul dalam pemberitaan. Karena saat ini saya masih memiliki komitmen dengan manajemen SFC hingga akhir musim. Komitmen itu harus saya jalani dan berusaha merealisasikan target,” tandasnya lagi.

Terpisah, Presiden SFC Dodi Reza Alex pun menegaskan, bahwa pihaknya belum mau terlalu cepat membuat keputusan untuk segala hal yang menyangkut persiapan tim musim depan. “Nanti, akan ada saatnya kami akan umumkan bagaimana SFC musim depan. Untuk sekarang, secara teknis biarlah semua kita serahkan pada coach,” ucapnya.
TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster