Pemkab OI Gelar Pasar Murah Ramadhan

 310 total views,  2 views today

Pasar-murah-1

Penasehat DWP OI, Hj Fauziah Mawardi menggunting pita sebagai tanda dimulainnya pasar murah ramadhan | Joen KS

INDERALAYA|KS-Dalam upaya menjaga stabilitas kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Fitri, jajaran pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang dimotori Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ogan Ilir bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, (Disperindagkop), Ogan Ilir  menggelar pasar murah Ramadhan di Gedung Serbaguna Inderalaya, Jumat (2/8),  kemarin.

Sebanyak 500 paket sembako murah dijual untuk meringankan beban pegawai golongan bawah khususnya dalam menghadapi perayaan Idul Fitri 1434 Hijriah.

“Kami hanya siapkan 500 paket sembako murah. Dalam pasar murah ini, satu paket sembako hanya dijual Rp50.000. Tentunya hanya ditukarkan dengan kupon yang telah disiapkan sebelumnya,” kata Ketua DWP Ogan Ilir, Hj Marwiyah Sobli, kemarin.

Menurutnya, pelaksanaan pasar murah di Pemkab Ogan Ilir merupakan kegiatan pertama yang dilangsungkan DWP dengan melibatkan Disperindagkop Ogan Ilir.

Dia menilai antusiasme pegawai golongan bawah sangat tinggi melihat kegiatan ini. Untuk itu, ke depan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan pasar murah selama Ramadan.

“Kami melihat pegawai sangat antusias mengikuti pasar murah ini. Kegiatan ini sasarannya memang diperuntukkan bagi pegawai golongan bawah dan tidak berlaku bagi pegawai golongan III dan IV,”terangnya.

Ke depan, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan gelaran pasar murah ini juga membidik masyarakat golongan ke bawah, selain sasaran pegawai golongan I dan II.

Untuk sumber pendanaan, masih kata dia, bersumber dari kas DWP hingga bantuan Pemkab Ogan Ilir dan lainnya.

Penasehat DWP OI, Hj Fauzia Mawardi dalam kesempatannya mengatakan, pasar murah Ramadhan ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat guna memenuhi kebutuhan yang akhir-akhirnya terus mengalami kenaikan harga.

“Ya, saat ini harga-harga kebutuhan pokok sudah naik. Dengan adanya pasar murah ini kita harapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Ini bentuk kepedulian Pemkab terhadap masyarakat khususnya para pegawai di lingkungan Pemkab OI,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat meringankan beban baik PNS golongan bawah maupun Tenaga Kerja Sukarela (TKS), untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut Idul Fitri nanti.

Terpisah, Sekretaris DWP Ogan Ilir, Hj Yustiana Darjis menambahkan satu paket sembako berisi beras 1 kg, gula 1 kg, minyak goreng, dua  sirup, mentega. Namun jika pegawai ingin menambah telur satu kilogram dapat mengeluarkan kocek Rp13.000 per kg.

“Harga jual yang kami berikan sangat murah dari pasaran. Seperti telur hanya diberi Rp13.000 per kg. Sementara dipasar harga telur mencapai Rp19.000 per kg. Kami harap pasar murah ini dapat membantu meringankan beban pegawai dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, terutama menghadapi Lebaran tahun ini,” tuturnya.

Terpantau, Pasar murah Ramadhan dibuka langsung oleh Penasehat DWP OI, Hj Fauzia Mawardi, didampingi Ketua DWP Ogan Ilir, Hj Marwiyah Sobli, Sekda OI, H. Sobli dan beberapa pejabat terkait.

Selain itu, Penasehat DWP OI, Hj Fauzia Mawardi juga secara simbolis memberikan sembako kepada salah satu pegawai yang menukarkan kupon tersebut.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster