KUPA dan PPAS Ditandatangani

 153 total views,  2 views today

Ketua-DPRD-Sumsel-Menandatangani-Nota-Kesepakatan

Ketua DPRD Sumsel Menandatangani Nota Kesepakatan | Dok KS

Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (2/8) ditandatangani oleh pimpinan DPRD Sumsel dan Gubernur Sumsel di ruang badan anggaran (bangar) DPRD Sumsel.

Sebelum ditandatangani menurut Ketua DPRD Sumsel, Wasista Bambang Utoyo,  sudah dibahas oleh komisi-komisi di DPRD Sumsel pada 15-19 Juli lalu. Lalu dibahas oleh Banggar DPRD Sumsel dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pada 29-31 Juli 2013. “Memang waktunya singkat, namun tidak mengurangi keseriusan banggar dan TAPD membahasnya,” kata Wasista, kemarin.

KUPA dan PPAS-P ini sambungnya, disusun dengan mempertimbangkan asumsi adanya perubahan belanja untuk kebutuhan pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 dan pemungutan suara ulang (PSU) pada pemilukada Sumsel, 4 September mendatang.

Program yang diusulkan bebernya, dengan mempertimbangkan sisa waktu pelaksanaan APBD tahun anggaran berjalan, capaian target kinerja program dan kegiatan harus dikurangi dalam perubahan APBD.

“Dalam KUPA dan PPAS-P ini terdiri pendapatan daerah, sebesar Rp6.000.782.738.000. Sedangkan untuk belanja daerah Rp6.221.363.530.016,89 sehingga mengalami defisit Rp220.580.792.016,89,” ungkapnya.

Penandatangani KUPA dan PPAS-P ini, dihadiri semua anggota Banggar DPRD Sumsel dan TAPD PemprovSumsel.  (adv)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster