Gerbong Pemerintahan Kab PALI Mulai Bergerak

 260 total views,  2 views today

PALI | KS-Roda pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mulai bergulir. Hampir seluruh struktur pemerintahan sudah terbentuk. Sebanyak 117 pejabat eselon II, II dan IV secara resmi dilantik Penjabat Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo MM.

Bertempat di Gedung Arsendora Komplek Pertamina EP Field Pendopo, Jumat (2/8), 117 pejabat itu dilantik dan diambil sumpah. Mereka  terdiri dari pejabat eselon II sebanyak 3 orang, eselon III, 35 orang dan eselon IV, sebanyak 75orang. Semua pejabat itu, tergabung dalam struktural kepemerintahan Kabupaten PALI.

Diantara pejabat yang dilantik tampak Direktur RSUD Talang Ubi dr Hj Eny Zatilah MKes dipromosikan menjadi Kepala Dinas Kesehatan. Sementara Drs Rusman Firman MM menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, sebelumnya Rusman adalah staf Setda Kab PALI. Kemudian Baharuddin Syaiful SE dilantik menjadi Kepala Dinas Pajak Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD).

Ir H Heri Amalindo MM saat sambutannya mengatakan pelantikan terhadap pejabat struktural, dilakukan untuk mempercepat roda keperintahan Kabupaten PALI. “Dengan dilantiknya, beberapa pejabat struktural, semogga roda keperintahan Kabupaten PALI, dapat berjalan dengan lancar, sesuai yang diharapkan masyarakat PALI,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menghimbau bahwa pemerintah dan masyarakat, harus melaksanakan, berkomitmen, dan bertugas sesuai fungsi masing-masing. “Jadi, kita harus berkomitmen sesuai dengan fungsi masing-masing, sesuai dengan yang diinginkan masyarakat PALI,” harapnya.

Heri juga mengakui, dalam kepemimpinannya selama tiga bulan 17 hari, dirinya belum mampu berbuat banyak. “Dengan dilantiknya ini, marilah kita bersatu padu dengan semangat, dan dukungan seluruh elemen masyarakat PALI yang ada, bersama-sama kita membangun PALI kedepannya,” imbuhnya.

Untuk itu, para PNS yang ditunjuk mengemban jabatan di Kepemerintahan PALI, mengandung makna dan penghargaan, diharapkannya dapat dipercaya, serta dapat mengemban amanah dengan baik, bahwa kabupaten sangat baru dan butuh kerja keras untuk kemajuan bersama.

“Dana kita cuma 15 miliar untuk 2013, dan itu cukup prihatin. Namun, hal penting yang perlu diingat, bahwa 2014 sudah dekat dan seluruh SKPD segera merancang belanja anggaran, dana perimbangan, dan dana bagi hasil, sehingga kita buat roda kepemerintahan kita berjalan seperti yang lain,” pintannya.

Heri juga menambahkan, seluruh pejabat yang dilantik jangan sampai selali minta dilayani. Sebagai pejabat negara yang digaji oleh negara menggunakan uang rakyat, pejabat harus melayani masyarakat dengan baik. “Ingat, pejabat itu pelayan masyarakat. Berikanlah pelayanan terbaik, jangan cuma minta dilayani,” tambahnya.

Selain itu, Heri juga memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengawal program-program dari provinsi dan kabupaten induk, yang harus dilaksanakan tahun 2014 mendatang. “Kita akan kawal program-program dari provinsi dan kabupaten induk, yang ada ditahun 2014. Jangan sampai terabaikan, terutama program pendidikan dan kesehatan,” tutupnya.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster