150 Personil Lantas Terjun ke Jalam

 305 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Jelang hari raya Idul Fitri 1434 H, telah terjadi sejumlah peningkatan aktivitas kendaraan di sejumlah titik dikota Palembang. Itu sebabnya Satlantas Polresta Palembang juga telah menyiapkan sekitar 150 personel yang akan membantu masyarakat mengatur lalu lintas dalam mengurai kemacetan.

Hal ini disampaikan Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabarudin Ginting, melalui Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arief Fitrianto SH kemarin (2/8).

“Ada tambahan sekitar 150 anggota Satlantas yang siap membantu masyarakat dalam mengurai kemacetan. Meski demikian,  masyarakat juga kami minta harus sadar dalam mematuhi peraturan. Harus bersabar dijalan, meski kami juga menempatkan anggota di beberapa titik rawan macet tersebut,” ungkapnya.

Ditambahkan Arief, pihaknya juga menyiagakan lima pos insidentil selain 18 Pos Pengamanan Operasi Ketupat yang telah disiapkan Polresta Palembang. Lima pos tersebut diantaranya berada di Kawasan 7 Ulu SU I, Bundaran Air Mancur, Jalan Demang Lebar Daun, Punti Kayu Km 7, dan Kawasan Terminal Km 12 Palembang.

Untuk mengantisipasi peningkatan kendaraan pemudik yang ada dan akan melintasi kota Palembang, Satlantas Polresta Palembang juga akan memasang rambu lalu lintas untuk mengarahkan pemudik tidak masuk kedalam kota.

“Sekarang kemacetan sudah meningkat, sistem pengurai akan diterapkan kondisional bergantung peningkatan aktivitas ditempat – tempat rawan. Sementara pemudik yang menuju provinsi lain dan melintasi kota Palembang, kami arahkan ke Jalan Soekarno – Hatta, baik dari arah Lampung menuju Jambi, maupun sebaliknya,” tukas Arief.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster