Sosialisasi Perizinan di Empat Lawang

 223 total views,  4 views today

IMG_2619

Sosialisasi Penyiaran Proses Pendirian Radio/Tv di Empat Lawang Oleh KPID Sumsel

Kamis, 25 April 2013 lalu, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Selatan (KPID Sumsel) teah melakukan Sosialisasi Perizinan  di Kabupaten Empat Lawang. Kali ini kegiatan sosialisasi diselenggarakan di di Gedung Olah Raga Empat Lawang.  Sewaktu sosialisasi digelar, hadir anggota perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, perwakilan Balmon Provinsi Sumsel, akademisi, dan tamu undangan lainnya.

Ir  Hj  Tri Widayatsih, Msi, Ketua Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran KPID Sumsel dalam isi sambutannya menyampaikan, bahwa sosialisasi perizinan ini adalah wadah bagi semua pihak khususnya yang dalam hal ini bagi pihak yang terkait maupun suatu instansi yang ingin mendirikan suatu lembaga penyiaran, tapi belum mengetahui tahapan-tahapan yang dilakukan.

“Sosialisasi ini diharapkan berguna bagi instansi yang ingin mendirikan lembaga penyiaran,” cetusnya.

Pada sesi dengar pendapat, Alfa Risi Arma, SE Komisioner KPID Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran mengemukakan, dalam mendirikan lembaga penyiaran khususnya televisi lokal atau publik harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan pemerintah daerah dan DPRD. Sebab, biasanya dalam proses perizinan memerlukan data hukum atau peraturan daerah.

“Bila porses dengan Pemda dan DPRD telah ada peraturan daerahnya, tahapan selanjutnya pemohon menyampaikan proposal ke KPID Sumsel dan KPID bersama Pemda menyeleksi administrasi tersebut,” tutupnya. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster