SFC USAH ‘CUCI GUDANG’

 234 total views,  2 views today

HL--SFC-latihan

Skuad SFC saat Latihan di GSJ

PALEMBANG | KS-Perjuangan Sriwijaya FC (SFC) dalam upaya mempertahankan gelar juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) mungkin telah gagal. Sebab, trofi juara kasta tertinggi tanah air kini telah direbut Persipura Jayapura kembali ke tanah Cenderawasih.

Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki mengatakan hal tersebut cukup dapat dimaklumi. Selain Mutiara Hitam tampil konsisten sepanjang musim ini, timnya juga sedang dalam tahap adaptasi mengingat banyaknya pemain yang hengkang.
Mengenai penampilan yang angin-anginan, hal itu juga sedikit banyak karena dipengaruhi faktor tersebut. Selain tentunya faktor kelelahan juga ikut berperan akibat minimnya stock amunisi pemain.
“Gagal mempertahankan gelar juara musim ini, kita cukup dapat memaklumi. Dengan sebagian besar mayoritas pemain muka baru, sangat wajar performa berada dalam kondisi labil,” katanya.
Menurut Ketua KNPI Kota Palembang ini, dengan amunisi yang ada sekarang sejatinya SFC punya modal untuk merampas kembali trofi juara kembali ke Bumi Sriwijaya di musim depan.
Dengan melakukan evaluasi tim secara keseluruhan, Endi (demikian dia disapa) menuturkan skuad yang ada saat ini layak dipertahankan. Untuk membentuk skuad yang solid, Muchendi menegaskan skuadnya tak akan ‘mencuci gudang’.
“Mungkin hanya beberapa nama saja yang akan dilepas. Selebihnya kita akan menambah amunisi untuk memperdalam skuad. Kita ketahui musim mendatang peserta lebih banyak dan kompetisi berjalan lebih panjang. Kedalaman skuad tentu sangat diperlukan guna menjaga stabilitas performa,” tuturnya.
Meski saat ini kompetisi belum usai dan masih menyisakan empat laga lagi bagi Laskar Wong Kito, namun Endi tidak menampik jika telah mempertimbangkan beberapa nama untuk menjadi bagian dari amunisi SFC.
Namun siapa saja yang masuk dalam radar, putra Bupati OKI, Ishak Mekki menolak menyebutkannya. Bagi Endi hal tersebut masih bersifat rahasia dan belum layak diketahui khalayak. Karena jika dibocorkan dapat mengganggu konsentrasi tim yang tengah berjuang dapat upaya finish di urutan kedua kompetisi ISL.
“Saat ini tim tengah berjuang. Ini hanya menjadi rahasia manajemen yang belum layak dibocorkan. Nanti ada saatnya jika kompetisi usai dan tak ada lagi pengaruh terhadap tim baru akan kita beritahu,” tukasnya.
TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

FOTO:BAGUS KURNIAWAN





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster