Seleksi Komisioner KPU Sumsel Tinggal Menyisahkan 10 Nama

 265 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS-Dari 20 nama calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel),  yang di umumkan tim seleksi (timsel) lolos ke tahapan seleksi tahap ke tiga, akhirnya kemarin tinggal menyisahkan 10 nama saja.

Ke 10 nama calon komisioner itu, adalah nama-nama calon komisioner yang dianggap lulus dalam serangkaian tes yang digelar timsel “Kami sudah menetapkan 10 besar, calon komisioner KPU Sumsel,” kata Ketua Timsel, Febrian yang dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (1/8).

Ia menyebut, 10 nama calon komisioner itu adalah Ahmad Naafi (wartawan, Muba), Alexander Abdullah (dosen, Palembang), Alhanannasir (dosen, Palembang), Aspahani (dosen, Palembang), Azim Baidillah (PNS, Palembang), Hamdi  (Ketua Baznas OKU Timur), Heny Susantih (PNS, Palembang), Junaidi (KPU Pagaralam), Liza Lizuarni  (Karyawan Swasta/Prabumulih) dan Muhammad Joni (Wiraswasta, Prabumulih).

“Merekalah yang akan kita rekomendasikan ke KPU RI, untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan.  KPU RI lah nantinya, yang memutuskan 5 nama sebagai komisioner dan 5 nama sebagai cadangan,” jelas Febrian.

Ia mengatakan, mereka yang lolos itu mempunyai kemampuan, mengenai kepemiluan, perundang-undangan dan lainnya. Ke sepuluh nama itu bebernya, akan di sampaikan ke KPU RI berdasarkan abjad.

Kapan rekomendasi itu akan di sampaikan ke KPU RI ?, kemungkinan kata Febrian, rekomendasi 10 nama ini akan disampaikan ke KPU RI usai cuti bersama Idul Fitri atau sekitar tanggal 12 Agustus 2013.

pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan sambungnya, juga belum ditentukan jadwalnya. Diharapkan mereka yang masuk 10 besar itu, siap-siap saja menghadapi uji kepatutan dan kelayakan.

“Kami berharap mereka yang masuk 10 besar ini, bisa mengemban tugas dan melaksanakan pemilu dengan baik. Untuk masa kerja anggota KPU Sumsel yang baru tersebut, diperkirakan pada Desember 2013 mereka sudah bekerja,” tukasnya.

Teks    : Dicky Wahyudi
Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster