Potensi Besar Mitra Kukar Kudeta SFC

 236 total views,  2 views today

mitra-kukarPALEMBANG | KS-Posisi Sriwijaya FC (SFC) di tabel klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 berpotensi besar kembali melorot. Hanya terpaut dua poin dari penghuni dibawahnya, SFC dipastikan tergeser andai Mitra Kukar mampu mengandaskan Gresik United, Jum’at (2/8) malam ini.

Kemungkinan yang tergolong cukup besar. Dengan diuntungkan status Naga Mekes (julukan Mitra Kukar) sebagai tuan rumah, peluang itu terbuka cukup lebar. Meski diakui Mitra Kukar sempat menderita kekalahan telak 0-3 atas Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

“Mitra Kukar punya peluang cukup besar memenangkan pertandingan nanti. Selain status mereka sebagai tuan rumah, para pemain Mitra juga sedang dilimuti rasa kepercayaan tinggi usai menaklukkan tim kuat, Arema Cronous di laga terakhir,” kata pelatih SFC, Kas Hartadi.

Sebagai informasi, saat ini Mitra Kukar berada di posisi kelima dengan torehan 54 poin dari 29 laga. Sementara Laskar Wong Kito (julukan SFC) tepat berada diatasnya dengan mengumpulkan dua poin lebih banyak dari satu laga lebih. Sama dengan yang telah dikemas Arema dan Persib di atasnya.

Dengan kemungkinan dapat menyalip minimal dua tim diatasnya, dapat dipastikan Ahmad Bustomi Cs tidak akan melepaskan pertandingan nan penting ini begitu saja. Apalagi, jika menang akan menjadi modal berharga di laga berat selanjutnya saat bertemu secara langsung skuad besutan Kas Hartadi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sabtu (24/8) mendatang.

“Mitra Kukar tentu menyadari laga melawan Gresik United bermakna sangat penting. Menang, tentu jadi bidikan demi mempertebal kepercayaan diri pemain mereka saat bertemu kita (SFC-red). Ini sangat kita sadari betul,” ungkap Kas.

Meski membendung Mitra Kukar bukan perkara gampang, namun pelatih asal Solo berharap Gresik United dapat memberi perlawanan sengit. Kendati untuk menang cukup sulit, setidaknya klub besutan pelatih Widodo Cahyono Putro dapat mengimbangi tuan rumah.

“Saya harapkan demikian. Walaupun untuk menang itu tidak mudah, tapi setidaknya Gresik United dapat mengimbangi tuan rumah,” ujar ayah King Eric Cantona.

Dengan modal kemenangan di kandang Persisam Samarinda di laga terakhir Gresik United, Kas harus berfikir positif Diogo Rangel Santos Cs dapat meladeni klub asal Borneo lainnya. Apalagi dari proses yang diraih, Laskar Joko Tingkir meraihnya dengan cara elegan.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat penalti Lancine Kone, Gresik mampu bangkit lewatan gol pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga dan penalti Diogo Santos.

“Semangat Gresik saat menang atas Persisam kita harapkan dapat membekas di benak mereka. Sebab jika mereka menang kita juga diuntungkan,” tukasnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

FOTO:BAGUS KURNIAWAN





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster