Hadapi Lebaran, Polresta Pagaralam Gelar Pasukan

 296 total views,  2 views today

polisi

Ilst. Polisi

PAGARALAM, KS- Jajaran Kepolisian Resort Kota Pagaralam melakukan gelar pasukan di halaman Mapolresta Pagaralam, kemarin (1/8). Dalam kesempatan ini, Wali kota Pagaralam Hj. Ida Fitriati Basjuni bertindak sebagai inspektur upacara berikut  membacakan amanat Kapolri dalam menghadapi lebaran tahun ini.

Amanat tersebut daiantaranya agar masyarakat dalam menyambut lebaran agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban.  Selain itu jika ada yang mudik atau bepergian agar dapat berhati-hati dan meninggalkan rumah dalam keadaan aman.

“Diharapkan kepada masyarakat agar selalu mewaspadai pencurian di rumah kosong saat mudik. Selain itu mari kita ciptakan rasa aman aman, sejuk, dan damai di lingkungan masing-masing,” kata Wali Kota Pagaralam,  Ida Fitriati Basjuni, kemarin.

Sementara disisi keamanan dan kenyamanan arus lalu lintas pada mudik lebaran tahun ini, pihak Polresta Pagaralam bekerja sama dengan instansi lain seperti Dinas Perhubungan (Dishub), SatPol PP, Dinas Kesehatan maupub TNI akan membentuk lima posko pemandu. Hal itu dikatakan Kapolres Pagaralam AKBP R Hendrawan melalui Kasatlantas AKP Herry Widodo SH.

Menurut Herry,  sejumlah posko yang ada akan dijadikan posko terpadu yang dapat mendukung pengamanan dan pengaturan jalur lalu lintas di Pagaralam ini. “Posko akan didirikan pada titik-titik keramaian dan perbatasan,” terangnya.

Adapun kelima posko tersebut didirikan di pada H-7 lebaran dan berakhir sampai H+7 lebaran mendatang. Di antaranya di Simpang Tanjung Aro gerbang masuk Pagaralam, di objek wisata Lematang Indah dan kawasan wisata Gunung Dempo, di simpang Manna sebagai pintu ke arah Provinsi Bengkulu, serta di kawasan Pasar Dempo Permai.

Sementara itu, Kepala SatPol PP Pagaralam Drs Bhakti N, kesiapan pihaknya dalam membantu proses pengamanan lebaran kali ini akan lebih dioptimalkan. “Kita siapkan personel di semua posko dan titik rawan, terutama di pusat keramaian,” ujarnya singkat.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan, Drs Roshan YM, MKes mengatakan, pihaknya pun akan membantu kelancaran arus mudik dengan menyediakan tenaga medis dan kesehatan di lima posko tersebut.

“Sejumlah ambulan telah kita siapkan untuk kelancaran evakuasi dan mobilitas atau sebagai RS terdekat jika keadaan mendesak,” sebutnya.

Teks: Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster