Mengisi Ramadhan Dengan Nuzulul Qur’an

 137 total views,  2 views today

Peringatan-Nuzulul-Qur'an

perayaan Nuzulul Qur’an di Masjid Baiturrahmah Watervang, berlangsung meriah. Pasalnya, sebelum diadakan Nuzulul Qur’an, terlebih dahulu diselenggarakan kegiatan festival anak soleh.

Lubuk Linggau | KS-Banyak cara yang dilakukan umat muslim untuk mengisi bulan Suci Ramadhan, mulai dari pesantren kilat, lomba keagamaan hingga Nuzulul Qur’an.

Di Kota Lubuk Linggau, perayaan Nuzulul Qur’an di Masjid Baiturrahmah Watervang, berlangsung meriah. Pasalnya, sebelum diadakan Nuzulul Qur’an, terlebih dahulu diselenggarakan kegiatan festival anak soleh.

Lurah Watervang, Muhammad Hakim S.Pd, dalam sambutannya mengatakan, acara memperingati Nuzulul Qur’an yang didahului kegiatan Festival Anak Sholeh tentunya akan meningkatkan kecerdasan generasi muda.

“Dengan momen Nuzulul Qur’an akan lebih mendekatkan kita pada Allah SWT,” ujarnya, Rabu (31/7), kemarin.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Ikbal, berharap kegiatan ini dapat mempererat ukhuwah islamiyah, serta sebagai sarana partisipasi masyarakat dalam mendukung Lubuk Linggau madani.

Sedangkan Ustadzah, Dra. Marlinda dalam tausiyahnya mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an adalah sebuah momen Allah SWT untuk menyuruh manusia untuk menjadi pintar.

“Ayat pertama yang turun adalah Iqra yang artinya bacalah itu karena kalau kita ingin pintar kita harus rajin membaca,” ujar Ustadzah Marlinda.

Setelah tausiyah, diteruskan dengan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba yang terdiri dari  tiga kategori yaitu lomba tingkat TKA, lomba tingkat TPA, dan lomba tingkat Remaja

Teks : Supriadi

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster