Kuliah Gratis, MungkinKah ?

 307 total views,  2 views today

HL-FOTO

Suasana Diskusi Kampung dan Buka Puasa Bareng yang diadakan oleh Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Kota Palembang yang bertemakan ” Kuliah Gratis, mungkin-kah”

PALEMBANG | KS-Pemerintah Sumatera Selatan mengaku siap untuk menjalankan program kuliah gratis sebelumnya pemprov sumsel telah menganggarkan dana untuk sekolah gratis pada jenjang SD/SMP/SMA yang dianggarkan melalui dana APBD sebanyak 20 persen. Demikian diungkapkan Drs. Widodo, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel saat melakukan diskusi Kampung Rumah Sehat Cerdas, yang diadakan oleh Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Kota Palembang  yang bertemakan ” Kuliah Gratis, mungkin-kah”

Menurut Widodo pemerintah akan menganggarkan dana sebesar Rp7,5 Triliyun untuk program kuliah gratis.”Pada Juli 2015 kita siap melakukan kuliah gratis tersebut,”terangnya.

program yang dicanangkan pemerintah disambut baik oleh Pemerhati Pendidikan Sumsel, Alfitri. menurutnya, dengan adanya kuliah gratis dapat membantu beban orang tua yang akan mengkuliahkan anaknya. “Kita akan tagih janji pemerintah yang akan menerapkan kuliah gratis tersebut,”jelasnya.

Sementara itu,   Mulyadi Mat Asan selaku Ketua Pelaksana kegiatan, berharap agar program-program dari pemerintah dapat bermanfaat dan menjadikan kesejahteraan bagi masyarakat.“ saya berharap Program-program pemerintah dapat terlaksanakan,” katanya.

Dia menambahkan, Diskusi Kampung Rumah Sehat Cerdas sengaja diadakan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat luas, khususnya kepada masyarakat warga 5 Ulu, Seberang Ulu I Palembang.

“Kami aktif menggelar diskusi dengan mengundang beberapa narasumber agar segala keluhan masyarakat dapat tersampaikan ke Pemerintah Kota Palembang maupun Pemerintah Provinsi Sumsel dengan harapan mendapat perhatian serius dari pemerintah,” ujarnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster