Guru Sumsel dapat Tawaran Beasiswa Program Sarjana

 316 total views,  4 views today

yudi

PALEMBANG | KS-Guru di Sumatera Selatan mendapat tawaran dari Pemerintah Provinsi melalui gubernur program beasiswa melanjutkan pendidikan sarjana sebagai syarat sertifikasi.

“Program beasiswa itu sudah lama ditawarkan kepada guru supaya persyaratan mendapatkan sertifikasi terpenuhi,” kata Gubernur Alex Noerdin kepada wartawan di Palembang, Rabu (31/7)

Menurut dia, telah banyak guru memanfaatkan program tersebut yang diharapkan nantinya semua tenaga pendidik di daerah itu mendapatkan sertifikasi.

Namun, yang lebih penting lagi dengan guru memiliki pendidikan jenjang sarjana maka kualitas sumber daya manusia di daerah ini semakin meningkat.

“Oleh karena itu manfaatkanlah program beasiswa tersebut supaya tenaga pendidik di daerah ini semakin bemutu,” terangnya.

Ketika ditanya masih ada pembayaran sertifikasi yang terlambat, dia mengatakan, banyak faktor penyebab antara lain dana yang dicairkan sebelumnya harus dipertanggung jawabkan terlebih dahulu.

Dengan adanya pertanggung jawaban maka dana selanjutnya dapat dicairkan. “Jadi jangan beburuk sangka terlebih dahulu karena mengeluarkan dana pemerintah harus melalui prosedur,”jelasnya lagi.

Pemerintah Provinsi Sumsel memang terus berupaya agar kualitas  sumber daya manusia di daerah semakin meningkat.

Bahkan, pihaknya memprogramkan sekolah gratis supaya masyarakat di daerah ini dapat bersekolah dengan baik.

TEKS : AMINUDDIN





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster