Selangkangan Weeks Bermasalah

 330 total views,  2 views today

HL--Erick-weeks

Erick Weeks

PALEMBANG | KS-Cedera ringan yang didapat playmaker Sriwijaya FC (SFC), Erick Weeks Lewis saat menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (27/7) lalu, ternyata masih belum hilang. Dua hari berada di Palembang, gelandang serang asal Liberia pun hanya fokus pada pemulihan cedera yang tepat menyerang area selangkangannya.

Diungkapkan Erick Weeks Lewis, Selasa (30/7) kemarin, bila dirinya saat ini tengah merasakan sakit diselangkangan kaki kanannya. Alhasil waktu awal liburan ini membuat pemilik jersey 50 Laskar Wong Kito ini hanya memanfaatkannya untuk beristirahat di Hotel Swarna Dwipa Palembang demi memulihkan rasa sakit pada selangkangan kakinya.

“Bagian bawah (selangkangan-red) masih terasa sejak pertandingan kemarin. Untuk itu saya tidak banyak melakukan aktifitas,” ungkap Erick Weeks.

Dijelaskan Erick, cedera yang dia alami saat melawan Macan Kemayoran belum dirasa saat pertandingan masih berlangsung. Namun setelahnya, baru mantan pemain Persiwa ini merasa nyeri atau sedikit sakit. “Sekarang masih sakit makanya kita pilih istirahat di kamar saja beberapa hari ini,” jelasnya.

Akibat musibah ini membuat Weeks harus berjalan sedikit pincang menahan rasa sakit di paha tersebut ketika ditemui di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (30/7) kemarin. Namun beruntung pemain berusia 26 tahun ini punya waktu lebih untuk beristirahat dan memulihkan pahanya.

SFC punya jeda waktu selama 14 hari yang digunakan untuk libur. Selanjutnya setelah masuk tanggal 15 Agustus mendatang, klub berkostum kuning-kuning pun tak langsung menjalani laga lanjutan Indonesia Super League (ISL).
Mengingat SFC baru bertanding pada Kamis (24/8) melawan Mitra Kukar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Dalam waktu sepanjang itu, sakit selangkangan yang menimpa Weeks diyakini tak akan membuatnya absen saat melawan Mitra akhir Agustus mendatang.

“Mudah-mudahan sakit ini tak berlarut. Saya ini berjuang bersama rekan-rekan demi memperbaiki posisi SFC di tabel klasemen,” katanya.

Untuk mengejar kembali pulih setelah pemain mulai masuk, maka Weeks menyempatkan diri menyambangi tempat praktik dokter Nie Swe Giok yang berada di Jalan Puncak Sekuning.

Ketua Forum Futsal Sumsel Islah Taufik Effendy yang sempat menjumpai Weeks kemarin menyebutkan bila kaki pemain asal Liberia itu memang terlihat pincang dan sedikit merasakan nyeri di daerah paha.

Tak hanya kasat mata, Weeks sendiri sempat mengakui bila dirinya memang tengah merasakan sakit pada daerah paha pasca melawan Macan Kemayoran akhir pekan lalu. Akibat cedera ini dirinya sekarang lebih memilih beristirahat di Hotel dan memilih berobat di dokter. “Hanya sakit paha saja katanya, setelah lawan Persija dia baru sakit paha itu,” ungkap Islah Taufik.
TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster