PKS OI Target Delapan Kursi

72 total views, 3 views today

pksINDERALAYA,KS-Elite politik dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kabupaten Ogan Ilir  mulai memanaskan mesin politiknya untuk merebut suara terbanyak.

’’Dari 37 caleg yang lolos masuk dalam DCS, kita mentargetkan  8 kursi di DPRD Kabupaten OI pada tahun 2014, atau minimal dari anggota DPRD dari Fraksi PKS masuk dalam unsur pimpinan,’’ ujar  Ketua DPD PKS Kabupaten OI melalui  Kabid  Kebijakan Publik DPD PKS OI, M. Sirajuddin, kemarin

Mantan anggota DPRD Priode 2004-2009 ini mengatakan, bahwa pada priode pertama sejak Kabupaten OI  terpisah dari Kabupaten OKI, dari DPD PKS bisa mengantarkan calegnya duduk dikursi DPRD Oi sebanyak 4 orang, lalu priode 2009-2014  hanya 3 orang.

’Meski sejarah mencatat sebelumnya kita hanya bisa mengantarkan 4 dan 3 anggota DPRD, tapi kita optimis bisa merebut 8 kursi di DPRD OI mendatang,’’ tegas Sirajuddin.

Ada alasan yang kuat DPD PKS bisa merebut 8 kursi, yakni  track record sudah melalui tahapan, lalu para caleg banyak diambil dari para tokoh  yang nota bonenya memiliki  kemampuan dan pengalaman.

’’Selain itu pemetaan struktur organisasi sudah sampai ket ingkat ranting,’’ ungkap Sirajuddin.

Selanjutnya, basisnya hampir merata di 16 Kecamatan di Kabupaten OI. ’’Ke 37 caleg yang lolos tersebut, merupakan mewakili dari 16 kecamatan, dimana sistem penyebarannya kita lakukan secara merata,” katanya.

lanjut Sirajuddin, memang ada harapan yang selama ini dicita-citakan oleh DPD PKS, yakni minimal pada 2004 nanti, ada caleg dari DPRD OI bisa masuk pada unsur pimpinan minimal wakil ketua DPRD.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com