Pengerjaan Venue ISG Semakin Dikebut

 256 total views,  2 views today

Masuki-Tahap-Penanaman-Rumput

Se3orang Petugas Sedang Menanam Rumput di salah satu Venue yang akan dijadikan lokasi Pertandingan ISG | Bagus KS

PALEMBANG | KS-Setelah Keputusan Presiden (Keppres) Susilo Bambang Yudhoyono untuk Islamic Solidarity Games (ISG) resmi ditandatangani, dengan perubahan Keppres baru ISG: Keppres 15/2012, ISG III di Palembang, 22 September – 1 Oktober 2013, Senin (29/7) lalu, langsung berimbas pada pengerjaan venue yang semakin dipercepat.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel), Muddai Madang mengungkapkan, dengan keluarnya Keppres secara otomatis Palembang resmi menjadi tuan rumah ISG ke III. Mengingat waktu penyelenggaraan sudah semakin dekat, maka pengerjaan dan persiapan venue pun terus dikebut mulai hari ini (kemarin-red).

“Dengan keluarnya Keppres, kita akan lebih efektif dan optimal dalam mempersiapkan kepanitianan, pembuatan rencana kerja, serta pengerjaan venue yang juga dipercepat. Dikerjakan siang malam guna mensukseskan event olahraga negara-negara Islam ini,” ungkapnya.

Untuk susunan panitia daerah, Muddai mengatakan jika saat ini sedang diadakan penyusunan. Paling lambat besok (hari ini) akan segera ditandatangani secara sah Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

“Untuk jumlah panitia yang akan kita usulkan kepada Gubernur sekitar 150-200 orang. Nantinya akan bekerja sama demi mensukseskan ISG. Besok (hari ini-red) akan kita umumkan untuk panitia lokal,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas PU Cipta Provinsi Sumsel, Rizal Abdullah melalui Kabit Penataan dan Bangunan, Aminuddin mengatakan, untuk saat ini persiapan dan pemeliharaan untuk masing-masing venue yang ada di Jakabaring Sport City (JSC) sudah sampai tahap selesai.

Seperti pemeliharaan lingkungan di setiap venue, mulai dari penanaman bunga dan mempercantik venue berupa pengecatan tribun penonton, juga fasilitas penunjang lainnya bakal selesai tepat waktu.

“Kita sudah berusaha para pekerja menjalani tugasnya siang dan malam demi mengejar penyelesaian perbaikan setiap venue. Untuk saat ini ada venue yang sudah hampir selesai dan ada juga venue baru setengah selesai. Target kita akhir Agustus sudah selesai semua,” katanya.

Khusus untuk venue panahan, Amin menjelaskan memang sedikit bermasalah. Akibat terdapat tiga kuburan warga sekitar sehingga pengerjaannya sedikit molor. “Kita baru persiapan pembongkaran akibat terdapat tiga buah makam yang saat ini sudah kita koordinasi dengan keluarga pemiliknya,” jelasnya.
TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

FOTO:BAGUS KS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster