Pemkab Tetapkan Cuti Bersama 5-7 Agustus

 37 total views,  3 views today

cuti

Ilst. net

MUARAENIM | KS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim telah mengatur jadwal cuti bersama bagi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk hari Raya Idul Fitri 1434 H.

Dalam hal ini, agenda cuti bersama ditetapkan pada 5-7 Agustus, sebelum libur lebaran Idul Fitri 1434 H yakni 8- 9 Agustus 2013.

“Artinya seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di setiap SKPD telah harus masuk kembali pada Senin (12/8). Nantinya, pada tanggal tersebut kami akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak),” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaraenim Taufik Rahman, di ruang kerjanya kepada Kabar Sumatera, kemarin (30/7).

Taufik mengatakan, pengaturan ini sesuai dengan keputusan bersama Menteri Agama RI, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Referomasi Birokrasi (PAN RB) RI Nomor 5 Tahun 2012 SKB 06/MEN/VII/2012 dan Nomor 02 Tahun 2012 tanggal 19 Juli 2012 tentang pengaturan jam kerja pada bulan suci Ramadan dan penetapan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2013.

Ketentuan ini, kata Taufik, berlaku untuk semua PNS di SKPD masing-masing. Namun, untuk Dinas Perhubungan (Dishub) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Rabain, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta  Lematang Enim, Badan Pelaksana Penanggulanan Bencana Daerah (BPPBD), Camat, Kepala Unit Pelayanan Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Unit Pelayanan Masyarakat untuk dapat melakukan pengaturan lebih lanjut mengenai pengaturan jam kerja. Sehingga, masyarakat masih bisa mendapatakan pelayanan dengan baik.

“Yang pasti pengaturan jam kerja dan ketetapan cuti bersama ini, tidak akan menggagu kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” terang dia.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com