Formasi CPNS OI Tahun Ini Hanya 118

31 total views, 3 views today

cpns

INDERLAYA.KS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI), tahun ini hanya diberi jatah 118 formasi dari 360 formasi yang diajukan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Men PAN), untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal tersebut diungkapkan Kepala BKD dan Diklat Daerah Pemkab Ogan Ilir Drs H Darjis, Selasa (30/7) kemarin.

“Ya, tahun ini kita hanya mendapat kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil sebanyak 118 orang,” ujar

Menurutnya, dengan keputusan tersebut, pemkab tidak tinggal diam dan akan terus berusaha agar formasi yang diajukan bisa terkabulkan. Pasalnya, kebutuhan Pemkab Ogan Ilir untuk CPNS masih sangat kurang.

“Kita mengajukan lagi sebanyak 360 orang dari 660 yang kita butuhkan, mudah-mudahan yang diajukan kembali dapat direspon oleh BKN,” tuturnya.

Ia menambahkan, dari kuato tersebut, persentase 55 persen untuk tenaga pengajar, 35 persen untuk tenaga kesehatan dan 10 persen untuk tenaga teknis.

Disinggung ada persoalan yang belum diselesaikan, Darjis mengakui, ada persoalan yang harus secepatnya diselesaikan oleh BKD Pemkab Ogan Ilir yakni honorer dari K1 sebanyak 272 orang.

“Rinciannya 165 orang masih diproses, 107 orang yang terdiri dari 101 sudah keluar NIP dan 6 orang masih menunggu hasil proses di BKN untuk dikeluarkan NIP,” ungkapnya.

Sedangkan untuk honorer K2, sambung Darjis,  jumlahnya mencapai 553 orang. “Kita saat ini masih terus memperjuangan para honorer baik K1 maupun K2,” tukasnya seraya menambahkan rencana penerima CPNS akan dilaksanakan pada September mendatang.

Sementara itu,  Sekretaris BKD, M Saleh menambahkan, memang benar kuota yang dikabulkan pihak pusat hanya sedikit atau sekian persen yang diajukan sebelumnya yang mencapai 2000.

“Ya yang kita ajukan dari jauh-jauh hari sekitar 2000, namun realisasinya tidak sampai 20 persen. Kita berharap perjuangan pak Darjis ke BKN untuk minta tambah kuata bisa terwujud. Karena memang kita masih sangat kekuarangan pegawai,” tambahnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com