Aston Sajikan Promo Kuliner Ramadhan

 355 total views,  2 views today

aston

Chef Asto sedang Memamerkan Kuliner Terbaru Aston | Dok KS

PALEMBANG|KS-Hotel Aston Palembang menyajikan promo kuliner khusus dessert selama bulan ramadhan. Suguhan kuliner ini bertujuan memanjakan pelanggan setia.

Adapun menu kuliner yang disuguhkan antara lain bubur merah putih, kolak ubi, puding gelas, dan minuman es teler. Untuk meracik kuliner ini, Aston sengaja mendatangkan koki profesional yaitu Chef Halamsa dan Chef Metri.

Semua menu yang disajikan ini memiliki harga terjangkau. Harga buffet untuk pemegang kartu kredit BNI seharga Rp 69.999 + per pax. Dan, harga buffet untuk umum seharga Rp 121.000 + per pax.

Chef Halamsa dan Chef Metri pun berbagi rahasia pembuatan kuliner khusus ini. Kata Halamsa, untuk membuat bubur merah putih, misalnya menggunakan bahan-bahan antara lain air sebanyak 1.250 ml, santan 750 ml, garam 10 gram, tepung beras 250 gram, daun pandan dua lembar, dan gula merah sebanyak 100 gram.

Cara membuatnya? Gula merah disisir kemudian di masak dengansedikit air, didihkan sampai lumer dan sisihkan untuk didinginkan. Didihkan air, santan, garam dan daun pandan sampai mendidih. Tepung beras dicairkan dengan sedikit air, masukkan ke santan dan didihkan sampai mengental, aduk-aduk sampai meletup letup. Ambil setengah adonan lain masak lagi dengan air gula merah yang telah dibuat, masak hingga meletup letup. Lalu, ambil setengah adonan merah dan putih sajikan dalam gelas dan hidangkan.

Untuk kuliner kolak ubi, bahannya adalah  air 3 liter, gula merah 500 gram, gula pasir 750 gram, garam ½ sendok, daun pandan 3 lembar, santan 1 liter, dan ubi jalar 1 ½ kilogram.

Cara membuat nya, kupas ubi jalar, potong dadu, cuci bersih dan sisihkan. Didihkan air, gula merah, gula pasir, garam, daun pandan, boleh ditambahkan nangka jika ingin lebih beraroma. Usai mendidih masukkan santan dan ubi jalar. Rebus hingga ubinya matang atau lembut. Dan, sajikan selagi hangat.

Kuliner selanjutnya adalah membuat puding gelas. Bahan-bahannya adalah air sebanyak 700 ml, gula pasir 100 gram, sebungkus nutrijell, susu kental manis 1 sendok, dan pewarna atau essence secukupnya.

Proses membuatnya yaitu, didihkan air, gula pasir, nutrijell, susu kental manis. Tambahkan pewarna secukupnya. Cetak dalam gelas-gelas kecil.

Sedangkan kuliner es teler dibutuhkan bahan-bahan antara lain  daging kelapa parut sebanyak 100 gram, alupukad matang 2 buah, nangka matang 50 gram, symple syrup 100 ml, susu kental manis 3 sendok, grenadine syrup secukupnya, dan es batu serut.

“Cara membuat , ambil 1 sendok makan kelapa parut ke dalam gelas. Tambahkan alpukat dan nangka, siram dengan simple syrup dan susu. Baru, tambahkan es batu serut dan siram dengan grenadine syrup sesuai dengan selera,” Chef Halamsa berkata.

 

TEKS/EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster