60 Siswa Kurang Mampu Dapat Santunan

 312 total views,  2 views today

antara-foto

Ilustrasi | antaranews.com

MUARAENIM | KS-Momen bulan suci Ramadhan kali ini, dimanfaatkan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Muhammadiyah Kota Tanjung Enim, Kabupaten Muaraenim sebagai ajang berbagi kepada siswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Pada kegiatan pesantren Ramadhan, sekolah berhasil mengumpulkan dana dari para siswa dan dewan guru sebesar Rp 6,6 juta. Dana tersebut, diberikan kepada   60 siswa SMP Muhammadiyah yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Alhamdulillah dari kegiatan pesantren kilat yang kita adakan sebelum libur sekolah, kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 6,6 juta dari para dewan guru dan para siswa yang dikoordinir oleh OSIS sekolah,” tutur Kepala SMP Muhamaddiyah Buchori.

Penyerahan bantuan tersebut, telah dilakukan pada Jumat lalu (26/7) saat acara buka puasa bersama.

Saat itu, kata dia, hadir juga Kepala Dikdasmen Dinas Pendidikan Muaraenim Drs Suria Fatahilah dan Kepala SMA Muhamaddiyah Tanjung Enim Drs Samsudin serta  tamu undangan lainnya. Sebelum buka puasa dimulai, terlebih dahulu tausyiah Ramadhan.

“Penyerahan bantuan dan acara buka puasa bersama tersebut sebagai acara penutup dari rangkaian kegiatan pesantren Ramadhan yang digelar beberapa waktu lalu. Pesantren Ramadhan yang diadakan pihak sekolah melibatkan seluruh siswa dan guru, dengan berbagai kegiatan diantaranya, ceramah agama selain itu juga digelar lomba cerdas cermat agama dan kegiatan sosial,” ucap Buchori.

Lanjut Buchorin, diharapkan dengan kegiatan pesantren ramadahan ini, siswa dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta dapat menumbuhkan jiwa peduli kepada sesama umat muslim. Pihaknya juga mengucapkan terimaksih kepada semua elemen masyarakat yang sudah ikut membantu dalam acara tersebut. Dirinya berpesan kepada seluruh siswanya, untuk dapat memanfaatkan waktu libur hari Raya Idul Fitri dengan sebaik-baiknya.

“Selama libur lebaran Idul Fitri nanti, saya berharap para siswa dapat memanfaatkan waktu dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat,” pungkasnya.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster